Review: Apa Hebatnya Lenovo A8 Golden Warior Prosesor 8 Core

Lenovo kembali lagi memberikan kejutan dengan merilis Golden Warrior yang sebelumnya juga sudah merilis versi seperti ini. Namun Smartphone Lenovo Golden Warrior A8 mengusung desain yang berbeda dengan Golden Warrior sebelumnya yaitu S8. Lenovo Golden Warrior A8 hadir dengan desain dengan casing belakang terbuat dari kulit sintetis atau faux leather seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 3.

Kata Golden Warrior adalah nama seri Lenovo itu sendiri dan bukanlah smartphone yang terbuat dari balutan emas seperti nama Golden yang ada pada nama seri smartphone Lenovo tersebut. Mari kita lihat spesifikasi dan review InfoTech;

Spesifikasi dan Review Lenovo A8 Golden Warior

Spesifikasi Lenovo Golden Warrior A8 tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni mengusung layar sentuh berukuran lebih kecil dari S8, yakni 5 inci berteknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) yang terkenal tajam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan dipadukan dengan OGS (One Glass Solution).

Review: Apa Hebatnya Lenovo A8 Golden Warior Prosesor 8 Core

Dari sisi otak smartphone, Lenovo Golden Warrior A8 masih sama dengan seri S8 menggunakan chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Untuk desain kamera smartphone, Lenovo Golden Warrior A8 ini didukung oleh kamera utama memiliki resolusi 13MP dengan autofokus lengkap dual LED flash dan didukung oleh kamera depan 5 MP untuk foto selfie. Lenovo Golden Warrior A8 telah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan balutan interface Vibe UI 2.0. 

Lenovo Golden Warrior A8 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16GB dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Lenovo Golden Warrior A8 ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFI, GPS, Bluetooth, dan 4G LTE berkat dukungan modem MediaTek MT6290.

Dari sisi harga, seperti dilansir dari GSM Arena, Lenovo A8 Golden Warrior ini dibanderol sebesar $128, atau sekitar 1,5 Juta Rupiah. Harga yang sangat murah jika kita melihat kecanggihan fitur yang ditawarkan. Karena kehadiran smartphone murah berkualitas terbaik selalu menjadi incaran pecinta gadget tanah air, seperti Moto G Motorola, meskipun kalah populer namun spesifikasi, performa dan fitur sangat baik.

Lenovo A8 Golden Warrior memang baru rilis, namun pertanyaannya adalah, apakah kehadiran smartphone canggih dengan harga murah ini akan dipasarkan juga di luar Tiongkok, seperti Indonesia misalnya, kita tunggu saja!!

Baca Juga Harga Lenovo High End 2014



Mungkin Anda tertarik untuk membaca Lenovo Vibe X S960 Review

0 Response to "Review: Apa Hebatnya Lenovo A8 Golden Warior Prosesor 8 Core"

Post a Comment

wdcfawqafwef