Provider lock, gak ada wifi, solusinya bagaimana ?

Provider lock disini bukanlah bypass iCloud, hanya mengaktifkan sinyal dari iPhone 3GS SU, yaitu karena terkendalanya sebuah media wifi, baik wifi grey out pada iPhone maupun tidak ada penyedia wifi.

Cara berikut anda lakukan setelah anda selesai restore iOS versi terakhir untuk iPhone 3GS melalui iTunes pada komputer, kemudian silahkan lakukan langkah jailbreak menggunakan Redsn0w seperti tutorial yang sudah anda baca atau anda download videonya. ( silahkan kunjungi youtube ). Mulai dari install iPad baseband dan sebagainya.


Jangan buka Cydia terlebih dahulu, Cara pertama, download ultrasn0w dan ultrasn0w fixer secara manual yang bisa anda lakukan melalui komputer. Kemudian hubungkan iPhone dengan komputer, buka aplikasi iFunbox, ingat masukkan satu persatu - satu dulu. Pilih icon "Cydia App Install" disebelah kiri selanjutnya Copy Paste atau Drag dan Drop ultrasn0w yang telah anda download dari komputer pada sebelah kanan, cara ini jika anda tidak mau masuk terminal karena belum terinstall SSH.


Kemudian lakukan reboot pada iPhone, tunggu hingga iPhone nyala hingga muncul sinyal. Jika belum mendapatkan sinyal, nyalakan dan matikan kembali fitur AirPlane pada menu setting untuk memancing saja, atau lepas dan masukkan lagi kartu dari provider yang anda pasang.

Setelah sinyal sudah anda dapatkan, selamat iPhone anda sudah mendukung untuk semua Provider yang tersedia di tempat anda.

Semudah itukah ?
Iya, untuk iPhone SU ( 3G/S ), karena iOS yang saya maksud adalah untuk iOS 6.0.1 sampai 6.1.2

Bukankah untuk iOS 6.0.1 sampai 6.1.2 itu sudah ditutup ?
Benar, itulah gaya Apple sampai sekarang Apple akan menutup pintu aktivasi untuk iOS yang lama, dan akan menuntun anda untuk memperbaruhi iOS versi terakhir atau latest version.

Maksud dari artikel diatas adalah ?
Ya ini yang saya maksud, jika anda terlena dengan sebuah iPhone bekas atau seken, harap perhatikan dahulu versi dari iPhone itu termasuk Factory Unlocked yang tidak terikat dengan provider manapun jadi anda bebas menganti kartu dari penyedia dan dimana anda berada. Jika iPhone tersebut adalah kategori SU atau Software Unlocked yaitu iPhone yang terikat kontrak dengan provider.

Kesimpulannya, jika sekarang untuk iPhone 3G iOS 4.2.1 atau iPhone 3GS iOS 6.1.6 adalah versi terakhir dari iPhone tersebut. Jadi mau tidak mau jika anda mendapatkan sebuah iPhone kategori SU jika ingin aktivasi kartu anda agar dapat mendapatkan sinyal, carilah wifi terdekat atau jika memang dirumah anda tersedia tethering wifi. Karena Cydia yang sudah anda install dan harus mendapatkan ultrans0w, iPhone harus terkoneksi internet, ini berlaku jika anda mendapatkan atau menaikkan versi iOS 6.1.6 iPhone 3GS SU. Dan Wifi adalah jalan satu - satunya.

Jika anda tambahan, silahkan beri masukan dan komentar, karena kejadian ini berdasarkan cerita dari seorang teman. thanks.

0 Response to "Provider lock, gak ada wifi, solusinya bagaimana ?"

Post a Comment

wdcfawqafwef