Bookmark Facebook

Banyak sekarang ini manfaat dan kemudahan menemukan sebuah informasi yang bisa anda dapatkan melalui sosial media seperti Facebook maupun Twitter, dimana setiap orang dari penjuru dunia memanfaatkan fasilitas sosial media ini untuk memburu informasi dari berbagai Blog atau situs sebagai bahan bacaan untuk mengetahui dari apa yang sedang menjadi tren dimasa kini.

Tidak hanya itu pula, sosial media seperti facebook juga menanamkan penyimpanan secara lokal melalui akun anda, yaitu "Bookmark". Jika anda pengguna Desktop mungkin akan menyimpan halaman sebuah berita dari situs anda hanya cukup dengan menekan tombol "CTRL+D" untuk Windows dan COMMAND+D untuk Macintosh. Namun Bookmark seperti ini untuk disimpan secara lokal melalui media penyimpan pada Desktop Komputer anda. Bookmark sendiri berfungsi seperti menandai sebagai favorit halaman sebuah situs yang anda sukai kemudian anda simpan seperti anda copy paste sebuah link. Hal ini berbeda dengan Save Page As, yaitu menyimpan sebuah artikel secara menyeluruh mulai dari gambar terkecil sampai sebuah konten Flash.



Kali ini pembaruan dari Facebook adalah anda bisa menyimpan sebuah artikel dari Halaman atau Pages yang bersifat Privat atau tidak akan diketahui oleh orang lain. Bookmark ini untuk menyimpan sebuah posting dari halaman yang anda sukai. Bookmark ini nantinya bisa anda temui pada bilah sisi kiri pada kolom kabar berita. Untuk mendapatkan bookmark ini anda bisa menyimpan secara server pada akun facebook anda dimana saat media penyimpan anda sudah memenuhi kuota pada drive lokal anda bisa memanfaatkan fasilitas ini, dan bisa digunakan secara aplikasi.

Bagaimana cara menyimpan bookmark ini ?
Pastikan muncul atau cari dari sebuah halaman yang anda sukai, kemudian pada bilah pojok kanan ada sebuah tombol penyimpan, seperti gambar berikut :



Cukup mudah bukan ?

0 Response to "Bookmark Facebook"

Post a Comment

wdcfawqafwef