Cara Menggunakan USB OTG Di Android

Pada tulisan sebelumnya InfoTech Review sudah membahas tentang Android USB OTG, dan kali ini bagaimana menggunakan USB OTG di Android. Pada dasarnya USB OTG (On The Go) bekerja pada Android yang support dengan USB OTG Android. Karena tidak semua kernel Android support USB On The Go.

Menggunakan USB OTG adalah menjadikan Android sebagai Host dan dihubungkan dengan Kabel OTG dan kabel OTG di Android bisa berfungsi sebagai alatyang akan membaca dan menulis data yang ada di Flashdisk, SD Card, Bisa jadi mouse, bisa menjadi cotroller DSLR Kamera, menghubungkan ke Printer dan juga bisa menjadi game controller.

Cara Menggunakan USB OTG Di Android
Kabel USB OTG Menghubungkan Android dan USB Flashdisk

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya butuh Android yang support OTG, kemudian bisa membeli kabel USB OTG di pasaran, setelah itu pasangkan kabel OTG ke Android Anda, setelah terpasang lalu coba test Kabel USB OTG yang terpasang dengan menjadikan Android sebagai Host dengan memasukkan Flasdisk, jika flasdisk terbaca maka kabel USB OTG Anda berhasil digunakan di Android. Begitu juga dengan perangkat lain yang menggunakan USB.

Begitulah cara menggunakan USB OTG di HP Android. Mudah-mudahan cara ini bisa bermanfaat dalam mengoptimalkan HP Android Anda.

Baca Juga cara menghubungkan Android ke Printer

0 Response to "Cara Menggunakan USB OTG Di Android"

Post a Comment

wdcfawqafwef