Mengenal OS Windows Phone

Sejarah Singkat Lahirnya Windows Phone

Windows Phone adalah sistem operasi untuk smartphone yang dikembangkan oleh Microsoft. Dulunya masih bernama Windows Mobile. Windows phone hadir sebagai pendatang baru sebagai OS smartphone dimana kejayaan OS Symbian digantikan oleh OS Android, BlackBerry dan IOS. dan Windows phone semakin mantap setelah memproklamirkan Released To Manufacturing Windows Phone 7 untuk mereka pada tahun September 2009.
OS Windows Phone

Seperti yang InfoTech Review kutip dari Wikipedia, Pada tahun 2011, Microsoft menjalin kerjasama dengan Nokia untuk menjadikan Windows Phone sebagai sistem operasi Nokia dimana sebelumnya nokia menggunakan Symbian yang sudah mulai ditinggalkan sejak BlackBery, Android dan IOS Booming. Setelah kerjasama berlanjut, Microsoft pun akhirnya mengakuisisi Nokia pada September 2013 lalu dengan produk-produk terbaru dari Nokia dengan OS Windows Phone, salah satunya Nokia Lumia.

Kelebihan Windows Phone

Windows Phone hadir dengan user interface dengan bahasa desain Modern UI. Dimana interface ini membuat tampilan Windows Phone lebih menarik. Untuk membuka aplikasi dengan mutlitasking lebih mudah,  dengan membuka satu aplikasi dengan aplikasi lainnya. Dan begitu juga dengan start screen yang bia di custumize sesuai selera. Untuk pembaharuan notifikasi dari berbagai sosial media kita tidak perlu membuka satu persatu yang terhubung langsung ke akun aplikasi sosial media tertentu, dhanya dengan membuka satu tampilan dengan berbagai kumpulan notifikasi tersedia. Berbagai fitur dan aplikasi pun dikemabangkan baik aplikasi dari Microsoft itu sendiri maupun dari pengembang yang ingin meletakkan aplikasi mereka di Windows Phone. Dan masih banyak lagi kelebihan Windows Phone, terutama Windows Phone 8 yang terbaru.

Selain smartphone Nokia Lumia series, Windows Phone juga dikembangkan untuk Tablet. Smartphone dan tablet dari Windows Phone ini secara perlahan ditanggapi positif, meskipun dominasi smartphone dunia masih dipegang kokoh oleh Sistem Android hasil pengembangan Google. Namun kehadiran Windows Phone akan meramaikan sistem operasi untuk perangkat mobile platform, dan persaingan teknologi pun semakin terasa berat.

Baca Juga Android Maju Pesat Microsoft Diuntungkan

0 Response to "Mengenal OS Windows Phone "

Post a Comment

wdcfawqafwef