Air Blue Sharing, Bagaimana menggunakannya ?

Air Blue Sharing ? Iya, adalah sebuah aplikasi pihak ketiga yang berguna untuk transfer data seperti : foto, video, lagu ataupun data yang tersimpan melalui iFile.

Bagaimana mendapatkannya ?
Air Blue Sharing bisa anda dapatkan melalui Cydia, ketentuan mendapatkan Cydia, berarti baik iPhone, iPad atau iPod Touch anda harus dijailbreak dahulu. Perhatikan dahulu Tool apa saja yang digunakan untuk jailbreak, Air Blue Sharing ini bisa digunakan untuk iOS 4 sampai dengan iOS 7.1.2 jailbreak.

Apakah aplikasi ini berbayar atau bisa didapatkan secara cuma - cuma ?
Untuk aplikasi ini bisa anda dapatkan melalui AppStore, jika anda tidak perlu untuk jailbreak iDevice anda, dan harga yang harus anda tempuh yaitu $3.99 atau sekitar 45 ribu rupiah. Untuk iDevice yang sudah dijailbreak maka anda bisa mendapatkan melalui repository BigBoss dari Eric Day melalui Cydia dengan harga $4.99 atau sekitar 55 ribu. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui penyedia jasa untuk membantu membeli aplikasi tersebut jika anda sangat membutuhkan untuk perangkat anda apabila anda kesulitan untuk membeli melalui PayPal.

Bagaimana Menggunakannya ?
Jika anda sudah membeli dengan mengunduh dan memasang aplikasi tersebut untuk perangkat anda, berikut cara singkat menggunakan Air Blue Sharing, Foto berikut ini adalah transfer video dari iFile dengan menggunakan Air Blue Sharing yang terpasang pada iPad dan BlackBerry.


Pertama, buka icon Air Blue Sharing pada Home Screen anda ( tahap tanpa menggunakan activator ), kemudian silahkan buka panel dikiri atas pilih paling bawah yaitu "Enable Receiving", ini berguna untuk menerima data atau file dari Perangkat lain, jika anda hanya mengirim untuk perangkat lain abaikan saja "enable receiving" ( menurut saya cara ini paling cepat, jika enable receiving diaktifkan, baik menerima atau hanya mengirim data saja ).

Selanjutnya, aktifkan fitur bluetooth pada perangkat anda yang lain, nah sekarang coba satu persatu dahulu untuk mengirim file berupa : foto, video, lagu atau data anda yang lain yang tersimpan pada ifile anda. Pada saat anda akan mengirim data dari iPhone ( misalnya ) untuk perangkat yang lain, Air Blue Sharing akan mendeteksi BlueTooth dari perangkat lain yang akan tersambung, jika ABS ini sudah mendeteksi silahkan anda pilih perangkat yang dikenali tersebut, kemudian pada perangkat lain yang mau menerima data dari iPhone akan menerima pemberitahuan untuk Pairing device, pilih saja OK, berarti bluetoot dari iPhone dengan perangkat yang lain sudah berhasil dan siap untuk mengirim data.

Nah, selanjutnya kirim data anda secara terbalik, maksudnya silahkan anda kirim file atau data dari perangkat lain dengan iPhone anda, jika cara atau penggunaan Air Blue Sharing diatas berhasil berarti yang anda lakukan sudah benar. Apabila belum berhasil silahkan anca coba lagi secara berulang.

Catatan :
  • Jika anda sudah melakukan pairing dengan perangkat lain maka selanjutnya anda tinggal mengirim dan menerima data saja.
  • Ada baiknya Bluetooth dari pengaturan anda matikan saja, karena biasanya jika bluetooth pada perangkat anda aktif, Air Blue Sharing tidak mau bekerja, dengan istilah sistem OBEX hanya bisa dilakukan secara aplikasi saja.
  • Cara yang saya lakukan diatas yaitu dengan Air Blue Sharing dari repository yang lain ( dengan maksud, jailbreak bukan alasan untuk membajak atau mengambil aplikasi Crack, namun lebih untuk mencoba kelebihan dan kekurangan menggunakan aplikasi yang bukan berbayar ). Hargailah pengembang yang sudah memberikan hasil terbaik untuk anda, Jailbreak bukan soal membabajak atau mendapatkan aplikasi secara gratis, sayang jika anda mampu beli membeli smartphone tetapi anda menggunakan aplikasi bajakan. :) apapun itu, hak dan ketentuan anda sebagai pengguna yang baik. Thanks

0 Response to "Air Blue Sharing, Bagaimana menggunakannya ?"

Post a Comment

wdcfawqafwef