Jauhi Cydia atau BigBoss ?

Repository terbesar dari peramban dari Cydia yaitu BigBoss terkena serangan Hacker yang memasuki server dari repository tersebut. Untuk anda yang memakai perangkat iOS jailbreak ada baiknya jangan mengunduh beberapa tweak, aplikasi atau tema repository BigBoss, karena bisa saja beberapa varian tambahan tersebut telah diambil alih oleh hacker, yang bisa berakibat pencurian data- data penting yang berada pada perangkat anda.

Jika repository terpercaya saja bisa dihack, bagaimana dengan repository yang Unofficial ?


Pernyataan iMods yang menawarkan kerjasama kepada saurik untuk yang terakhir kalinya, ia mengatakan bahwa, beberapa dari pengembang sedikit berhenti dahulu untuk membuat beberapa tweak, tema maupun aplikasi pihak ketiga, meskipun mereka bisa. Karena menurut iMods, beberapa diantaranya 90% telah mengalami pembajakan.

Keinginan iMods mengajak bermitra kepada saurik adalah membatasi ruang gerak kepada repository yang memberikan beberapa aplikasi bajakan, dengan maksud hanya yang berbayar saja yang bisa bekerja dan aplikasi bajakan tidak akan ia masukkan kedalam kategori Aplikasi iMods nantinya.

Tapi apa yang terjadi, bigboss repo telah jatuh ketangan yang bisa dibilang kurang bertanggung jawab, siapa hacker itu, belum bisa dijelaskan darimana asalnya.

Dan bisa saja ini hanya untuk menutup celah exploit untuk jailbreak, lantaran Apple akan merilis iOS 8 untuk beberapa bulan kedepan. Jadi mau tidak mau jika ada iOS jailbreak yang sudah terjangkit dari hacker yang telah anda pasang beberapa varian tema, tweak maupun aplikasi pihak ketiga, mungkin secara paksa hanya akan menginginkan kita supaya segera fresh restore dengan ketentuan tanpa jailbreak lagi. Mungkin ada baiknya juga yaitu anda tidak akan terkena dampak dan sedikit lebih mengutamakan fitur dari iOS yang masih utuh aliastanpa tergantung pada jailbreak.

Let we soon together :)

0 Response to "Jauhi Cydia atau BigBoss ?"

Post a Comment

wdcfawqafwef