Apple akan memblokir Flash Player untuk Safari

Apple baru-baru ini mengeluarkan pesan keamanan yang mengatakan telah memblokir versi lama plug-in Adobe Flash player untuk Safari, karena memungkinkan hacker untuk memanen data browser seperti cookie. Seperti tercantum dalam dokumen dukungan yang diperbarui mengenai masalah ini, Apple telah mengambil tindakan terhadap kerentanan baru yang ditemukan dari flash dengan membatasi plug-in akses melalui browser Web Safari.

Pengguna dengan plugin yang kedaluwarsa akan menemukan sebuah pesan yang mengatakan, “Blocked plug-in,” "flash Security Alert" atau "Flash out-of-date" ketika mencoba untuk mengakses konten Flash di Safari. Dengan klik pesan tersebut akan membawa pengguna ke halaman installer Adobe Flash, di mana versi terbaru dari plug-in dapat didownload dan diinstal.

 


Adobe mengklaim cacat atau kerentanan ini dapat ditemukan dalam Flash Player untuk Mac versi 14.0.0.125 dan yang versi sebelumnya. Setelah bukti eksploitasi ditunjukkan oleh insinyur Google Michele Spanguolo, Adobe menyarankan pengguna Mac untuk memperbarui ke versi 14.0.0.145. Selain OS X, Windows dan Linux yang menggunakan Flash juga dipengaruhi oleh bug. Pengguna yang perlu menjalankan lama, akan menemukan versi cacat Flash atau flash akan sedikit rusak namun anda dapat melakukannya dengan mengkonfigurasi pengaturan manajemen plug-in Safari untuk memungkinkan situs web tertentu untuk menjalankan "Run di Unsafe Mode." menjalankan Flash versi yang lebih lama membutuhkan Safari 6.1 atau yang lebih baru.

Apakah ada di antara Anda ada yang mengalami pesan keamanan ini ?


Sumber :  Apple (Support)

0 Response to "Apple akan memblokir Flash Player untuk Safari"

Post a Comment

wdcfawqafwef