Cara Print Dokumen dari Android Melalui Aplikasi PrinterShare

Cara Print Dokumen melalui HP Android memang sudah mulai banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Kalau dulu teknologi printer hanya share printer dan dapat berbagi printer kepada beberapa PC melalui kabel UTB yang terhubung dengan host Komputer yang tekoneksi dengan Komputer, kini teknologi smartphone semakin canggih, ngeprint dengan Kabel USB OTG di Android bisa terhubung dengan Printer, namun bagaimana dengan cara ngeprint dari Android namun tanpa kabel USB OTG, hanya menggunakan Aplikasi Android. Simak ulasan InfoTech Review khusus untuk Anda.

Cara Print Dokumen dari Android Melalui Aplikasi PrinterShare

Print atau cetak dokumen bisa langsung dari Android, tanpa kabel USB OTG, hanya mengandalkan jaringan WiFi yang tersedia di HP Android dan Printer yang ada WiFi nya. Karena tren printer saat ini adalah Printer menggunakan WiFi untuk konektifitas data dari Host ke Printer untuk kepentingan cetak dokumen dengan mudah dan cepat hanya dibantu dengan Aplikasi Android, namun bagaimana caranya? Lihat Cara Print Dokumen dari Android Melalui Aplikasi PrinterShare berikut ini;

Cara Print Dokumen dari Android Melalui Aplikasi PrinterShare

1. Download aplikasi Android PrinterShare di PlayStore, kemudian instal, setelelah berjalan pilih printer yang tersedia, dan ingat ini hanya bekerja pada printer yang mendukung WiFi.

2. Aktifkan WiFi di Android dan nyalakan Printer
3. Pilih dokumen yang ingin dicetak, lalu masuk ke aplikasi PrinterShare melalui menu Aplikasi tersebut
4. Cetak dokumen dengan menekan Tombol Print, untuk mencetak dokumen.

Caranya simple namun sedikit rumit bila dikerjakan pada awal-awal, namun jika sudah berhasil, pilihan ngeprint melalui aplikasi ini menjadi andalah pengguna smartphone, karena tidak ribet. Dimana disaat kita mendownload file atau dokumen dari smartphone Android tidak lagi memindahkan data melalui kabel data ke PC atau komputer dan bisa langsung ngeprint melalui HP Android. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Anda juga bisa baca cara ngeprint dari Android pakai Kabel USB OTG

0 Response to "Cara Print Dokumen dari Android Melalui Aplikasi PrinterShare"

Post a Comment

wdcfawqafwef