Cara Instal BBM Di PC Atau Laptop

Memiliki smartphone berkualitas tentu dambaan seorang untuk melengkapi gaya hidup modern dengan gadget genggam yang high tech. Memiliki smartphone Android, BlackBerry, dan iPhone tentu menjadi sebuah keharusan untuk kebutuhan komunikasi dewasa ini. Terutama aplikasi messanger BlackBerry yang kini semakin digandrungi oleh semua pihak untuk kepentingan komunikasi, bisnis dan lain-lain. Namun bagaimana jika tidak memiliki smartphone untuk mendukung aplikasi BlackBerry Messenger. Bisakah menggunakan PC atau laptop untuk memasang aplikasi BBM? Jawabnya tentu bisa.

Sejak dirilisnya BBM cross platform baik di Android dan di iPhone, Aplikasi BBM sudah bisa dipasang di HP android dan iPhone, begitu juga dengan PC atau laptop Anda bisa di install BBM dari Blackberry. Caranya? Caranya sangatlah mudah namun butuh kesabaran dalam mendownload file untuk mendukung aplikasi BBM di PC atau laptop. Berikut Cara Instal BBM Di PC Atau Laptop pada tahap awal sebelum melakukan instalasi BBM for Android di PC dan PC atau laptop yang digunakan menggunakan sistem operasi Windows. Kemudian Anda bisa Lakukan cara berikut ini pada tahap pertama;

Cara Instal BBM Di PC Atau Laptop


Cara Instal BBM Di PC Atau Laptop

1. Donwload File Android SDK untuk Sistem Operasi Windows

Aplikasi BBM belum support di sistem operasi Windows, namun cara mensiasatinya dengan cara mendownload Android SDK untuk platform windows untuk menjalankan launcher Android di PC Anda. Silakan Download File Android SDK untuk Sistem Operasi Windows Besaran Downloadnya mencapai 459MB, lumayan banyak jika Akses internet Anda lamban.

2. Download Java Runtime Environment (JRE) terbaru jika belum terinstal di PC Anda. Link Download

3. Kemudian Donwload Aplikasi BBM For Android di Play Store
 Untuk mempermudah proses pendaftaran Akun BBM, silakan daftar melalui Website BlackBerry untuk mendapatkan BB ID Anda.

Tahap Kedua yang harus Anda lakukan adalah dengan mengikuti tahapan tahapan dari cara-cara berikut yang tersusun berurutan, agar pemasangan BBM di PC atau Laptop berhasil.

1. Extract file Android SDK yang sudah terdownload (459 MB).

2. Cari file SDK Manager yang terdapat di dalam folder hasil Extract.

3. Jalankan SDK Manager, jika sudah terbuka cari menu Tools --Manage AVDs  -- New, lalu buat Nama AVD, Device, dll yang ingin dipilih ( tentukan sendiri sesuai selera dan spek PC Anda), jika sudah terisi lalu klik ok.


4. Device baru sudah di buat, sekarang tinggal jalankan dengan klik Star – Launch dan tunggu hingga Android terbuka (Memakan waktu beberapa menit).


5. Setelah android berjalan, klik Minimize.


Pada  langkah selanjutnya ini anda harus mempunyai aplikasi adb yang berguna untuk menginstal aplikasi BBM tersebut di emulator android anda.
Download Adb Zip

Setelah anda mendownload Adb.zip tersebut kemudian anda copy pastekan file Adb.zip tersebut ke folder SDK Manager Tepatnya seperti ini.

adt-bundle-windows-x86-20130917 \ sdk \ tools.

6. Setelah di copy kemudian anda ekstak file Adb tersebut. Sehingga nanti akan tambah satu folder lagi bernama Adb di Folder Tools tersebut. Kemudian anda buka Folder Adb >> Install. Di dalamnya ada 3 file yang bernama "adb", "AdbWinApi.dll", "InstallAgent.bat" . Anda copy semua file tersebut dan pastekan ke Folder "adb". Lalu setelah itu anda copy file BBM.apk yang sudah anda rename ke dalam folder "adb" juga. Jadi nanti di dalam folder adb ini akan terdapat 4 file dan 1 folder. Sampai langkah ini sudah paham kan? Jika masih ada yang bingung silahkan anda baca lagi dengan seksama langkah demi langkah di atas.
Anda Jalankan dulu emulator Android yang sudah anda buat, sampai emulatornya jalan. Setelah emulator Android yang anda buat berjalan. Silahkan anda buka kembali folder adb. Lalu tahan tombol [Shift] dan klik kanan >> open command window here .

Cara Install BBM di Komputer Laptop Tanpa Punya BB, Android dan iPhone

7. Setelah muncul Command Prompt. Kemudian anda ketik perintah seperti ini  'adb install BBM.apk'. Kemudian tekan enter . Membutuhkan waktu lama.
(Cara ini berlaku juga untuk instal aplikasi .apk yang lain)

8. Enter dan tunggu sampai BBM terinstal di android.

9. Langkah terakhir buka kembali Android yang tadi di Minimize, sekarang BBM sudah terinstal. Tinggal klik Blackberry Massanger lalu daftarkan sesuai petunjuk (Internet harus konek tentunya).

10. Sekarang tinggal invite para user Blackberry Massanger dan mulai BBM-an. 


BBM di PC pun bisa berjalan dengan baik dengan dukungan akses data, baik dri modem GSM, WiFi, atau pun koneksi internet lainnya.

Cara ini InfoTech Review kutip dari berbagai sumber. Selamat Mencoba!!
 

0 Response to "Cara Instal BBM Di PC Atau Laptop"

Post a Comment

wdcfawqafwef