Tool Jailbreak apa saja yang digunakan untuk jailbreak iOS

Sejak iOS untuk iPhone, iPod, iPad, bahkan Apple TV bisa dijailbreak banyak tool atau peralatan untuk membuka akses read-only pada perangkat Apple, namun beberapa peralatan ini sudah melalui tahap pengembangan dari beberapa hacker ternama untuk melakukan akses yang telah ditutup celahnya oleh pihak Apple.

Apakah aktivitas jailbreak ini ilegal ?
Menurut saya tidak, sebab pengembangan dari iOS sejak dari iOS 3 sampai iOS 7 bahkan sampai iOS 8 benar - benar resmi dipublikasikan nanti yang rumornya bulan september 2014, pihak Apple pun mencari beberapa Tweak atau Tema yang bisa diterapkan pada pembaharuan dari iOS. Para pembuat Tweak maupun temapun semakin antusias untuk membuat penambahan fitur-fitur tersebut agar bisa terpakai didalam iOS terbaru.

Tool apa saja yang digunakan agar iOS bisa dijailbreak ?
Banyak sekali dari hacker yang menggunakan celah untuk iOS agar bisa dijailbreak seperti Redsn0w , Snowbreeze, Pwnagetool, Evasi0n, Pangu akan tetapi beberapa tool ini mempunyai karakter atau sesuai iOS yang terpakai. Maksudnya begini :



Redsn0w adalah peralatan jailbreak yang bisa dipakai untuk iOS 3 sampai dengan iOS 5.1.1 yang bisa anda digunakan dengan Windows maupun Mac, mulai dari iPhone 3G sampai 4S.
kembali keatas

Sn0wbreeze hampir sama dengan Redsn0w akan tetapi kelebihan dari tool ini adalah anda bisa memanfaatkan ruang penyimpanan untuk dikustomisasi menjadi ruang yang sedikit lega, artinya taruhlah anda mempunyai iPhone 3G yang berkapasitas 16 GB dan sudah terpasang iOS 4.2.1, sedangkan ruang untuk kapasitas sistem atau OS sendiri memakan ruang sekitar 750 MB, sisa dari ruang dari 16 GB dikurangi 750 MB atau sekitar 13 GB bisa digunakan untuk menyimpan multimedia utama, seperti Aplikasi, Musik, Film dan foto. Nah apabila iOS anda usai dijailbreak pastinya anda membutuhkan ruang sistem dari iOS untuk mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga yang bisa didapatkan dari Cydia, akan tetapi ruang untuk menyimpan aplikasi tersebut akan memakan tempat dari sistem iOS yang telah dibagi. Dengan demikian dengan toll Sn0wbreeze ini anda bisa menambahkan ruang untuk memperluas sistem penyimpanan di partisi pertama ( seperti komputer atau Mac ). Sn0wbreeze ini bisa dipakai untuk menjailbreak iOS anda mulai dari iOS 3 sampai iOS 6.1.3 untuk iPhone 3GS
kembali keatas

Pwnagetool serupa seperti Sn0wbreeze akan tetapi hanya bisa digunakan untuk perangkat Macintosh saja, jika anda menggunakan Windows bisa menggunakan Sn0wbreeze seperti kutipan diatas.
kembali keatas

Evasi0n dari team Evad3r adalah pembuka celah exploit dari iOS 6 yang dulu para pengguna iOS dari 6 menaikan versi mereka menjadi iOS 6.1.2 untuk iPhone 4/S sangat kesulitan karena peralatan atau tool sn0wbreeze maupun redsn0w sudah tidak dikembangkan untuk celah iOS 6 yang ternyata celah tersebut berbeda. Saat peluncuran iOS 6.1.2 dibarengi dengan hadirnya iPhone 5.
Saat peluncuran iOS 7 dengan kehadiran iPhone 5/S/C para jailbreaker yang bekerja sebagai pengembang akhirnya serta merta menaikan ke versi tersebut dengan sedikit kesabaran karena tool jailbreak dari iOS 6 ke iOS 7.0.0 membutuhkan waktu yang sangat lama. iOS 7 ini bisa dinikmati dan dipakai pada perangkat minimal iPhone 4, dan untuk jailbreak paling akhir dari iOS 7.0.6 anda bisa menggunakan tool Evasi0n.
kembali keatas

Setelah iOS 7.0.6 berakhir masa Apple pun kembali merilis versi iOS 7.1.1 minimal untuk iPhone 4, dan apakah ini akhir dari iPhone 4 untuk menikmati iOS 7 ? Bisa jadi karena kedepannya Apple telah merilis iOS 8 beta 2 untuk pengembang, ingat buat untuk penguna coba-coba, artinya para pengembang akan memanfaatkan fitur iOS 8 meskipun masih beta atau belum resmi untuk umum, para pengembang akan menggunakan aplikasi buatan pengembangan mereka supaya bisa digunakan dan disesuaikan untuk pengguna iOS 8 Official nantinya.
Saat iOS 7.1.1 karena para pengguna dari iOS selalu bisa dikatakan terburu-buru untuk menaikkan versi mereka kemudian mejadi resah karena tidak bisa menjailbreak  iOS tersebut, Namun saat ini iOS 7.1.1 bisa dijailbreak dengan menggunakan tool
Pangu yang berasal dari hacker Cina.
kembali keatas

Sebagai pengguna ada baiknya nikmati saja perangkat anda tanpa harus memperdulikan yang namanya Jailbreak, keuntungan dan kelebihan jailbreak sebagai pengguna anda bisa memanfaatkan beberapa tema atau tweak dari buatan anda sendiri. jadi mau pilijh tool apa saja untuk jailbreak iPhone anda, artikel diatas semoga menambah wacana.

0 Response to "Tool Jailbreak apa saja yang digunakan untuk jailbreak iOS"

Post a Comment

wdcfawqafwef