CARA GANTI PIN TANPA HARUS GANTI BBID [WAJIB ROOT]

Sekarang ini banyak pengguna android yang menginstall aplikasi bbm atau blackberry menssenger di Handheldnya, sedangkan bbm sendiri menggunakan pin sebagai id/pengenalnya. nah kalo di blackberry biasa pin itu tidak bisa digantiganti alias sudah menyatu dengan handheldnya. sedangkan bbm di android pinya bisa berubah-ubah, apalagi bila gant bb id. Nah disini saya akan menulis bagaimana cara ganti pin bb pada android tanpa harus ganti bb id. karna rekan-rekan tentunya sudah tau kalo bb id merupakan hal yang sangat krusial, karna kontak bbm kita tersimpan disana semua. baiklah langsung saja ikuti cara berikut ini:

Syarat:

  1. Wajib ROOT !
  2. Install Root Explorer
  3. Install Titanium Backup [Opsional]

Step:

  1. Force stop aplikasi BBM
  2. [OPSIONAL] Backup BBM melalui Titanium backup. Masuk file manager, cari folder TitaniumBackup, cari semua file yang berawalan com.bbm dan pindahkan ke folder lain di SD card, pokoknya jangan taro di folder TitaniumBackup. Gunanya untuk balik ke pin awal kalo ga dapet-dapet.
  3. Hapus data BBM
  4. Buka root explorer, buka folder system, backup file build.prop ke SD card, buat jaga-jaga.
  5. Kembali ke folder system, tahan file build.prop dan pilih Open in Text Editor jika da pilihan, pilih YES aja. Atau ente bisa lihat ke pojok kanan, ada Mount R/O tap sekali, sampe berubah jadi Mount R/W
  6. Cari ro.product.brand dan ro.product.manufacturer. Disebelah teks itu pasti manufacturer HH ente. Misalkan device ente Samsung, pasti ada kata Samsung disebelah teks ro.product.brand dan ro.product.manufacturer.
  7. Ganti kata Samsung menjadi Sony misalkan.
  8. Jika sudah, pilih Save and Exit.
  9. Reboot NOW
  10. Buka BBM, dan login lagi dengan alamat email ente.
  11. Ta-Da, PIN ente sekarang berubah
  12. Jika PIN-nya belum sesuai selera, ulangi stepnya. Dari step 1-3-5-6-7-8-9-10-11 Di step 7 bisa ganti manufacturer yang lain. Sebenernya bisa ditulisin kata apa aja, ane aja nulis Kaskus, Siemens, dll BISA kok ga semestinya harus tulis manufacturer lain, seperti HTC, Lenovo, LG, dll.

0 Response to "CARA GANTI PIN TANPA HARUS GANTI BBID [WAJIB ROOT]"

Post a Comment

wdcfawqafwef