Aplikasi Android Islami Dalam Menyambut Ramadhan Penuh Berkah

 Kehadiran Bulan Ramadhan menjadi sebuah kegembiraan tersendiri bagi ummat Islam dimana pun berada. Bulan suci, sebagai bulan yang penuh dengan berkah, pengampunan dan menjauhkan diri dari Api neraka.  Karena dalam sebuah Hadist disebutkan;
"Barang siapa yang merasa gembira dengan datangnya bulan Ramadhan, maka Allah mengharamkan jasadnya disentuh api neraka." Hadist
Dari hadist tersebut jelaslah bahwa dengan kegembiraan menyambut Bulan Suci Ramadhan maka Allah mengharamkan jasad dari siksa api neraka. Namun Sudah siap kah Anda menyambut Ramadhan dengan bergembira?

Di Era Teknologi digital saat ini dengan kemajuan teknologi mobile akan sangat membantu Anda dalam melakukan ibadah dalam Bulan Ramadhan. Gadget Android baik smartphone maupun tablet bisa Anda jadikan sebagai alat bantu dalam manajemen ibadah Anda selama bulan Ramadhan.  Aplikasi Android Islami dalam menyambut Bulan Ramadhan harus sudah Anda persiapkan agar iadah selama Ramadhan tidak terlewatkan sedikit pun. Aplikasi Android Islami ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi Anda dalam mengevaluasi ibadah-ibadah yang Anda jalankan selama Ramadhan. Berikut ini Aplikasi Android Islami Dalam Menyambut Ramadhan Penuh Berkah yang harus Anda pasang di perangkat Android Anda;
Aplikasi Android Islami Dalam Menyambut Ramadhan Penuh Berkah

1. Islamic Prayer Time and Qiblah

Aplikasi Android untuk jadwal Shalat Lima waktu sehari semalam sangat penting disaat Ramadhan, Kapan waktu Shalat tiba bisa langsung shalat berjama'ah di Masjid atau di rumah. Begitu juga waktu Imsak. Dalam aplikasi ini juga tersedia arah kiblat dan mesjid terdekat dengan GPS disaat Anda dalam perjalanan dan masuk waktu Shalat dan tidak tahu arah kiblat. Aplikasi iniPenting Anda instal di Android untuk persiapan Ramadhan.

2. Quran Android
Membaca Alquran melalui perangkat Android akan semakin mudah dengan aplikasi, dimana aplikasi ini akan sangat bermanfaat dalam Bulan Ramadhan, bulan diturunkannya Alqur'an, dan sangat dianjurkan mebaca Alqur'an selama bulan Ramadhan dengan pahala yang berlipat ganda. Aplikasi Quran Android adalah aplikasi Alqur'an digital terbaik saat ini yang banyak digunakan umat islam dalam perangkat Android karena tersedia audio beberapa qori, begitu juga dengan terjemahan berbagai Bahasa di Dunia.

3. Evaluasi Ibadah
Nah, ini juga sangat tidak kalah penting disaat Ramadhan, Aplikasi evaluasi Ibadah selama Ramadhan sangat penting untuk mencatat dan mengevaluasi ibdah Anda selama Ramadhan tanpa sedikit pun waktu terbuang percuma tanpa ibadah.

4. Radio Dakwah Islam
Di Android juga Anda bisa mendengarkan radio streaming lewat internet jaringan 3G, banyak radio dakwah yang bisa memberikan tausiah selama Ramadhan untuk memperkaya rohani keislaman Anda. Meskipun tausiah selama Ramadhan banyak disampaikan oleh ustadz disaat Sholat Subuh dan disaat Shalat Tarawih. Aplikasi radio Dakwah Islam menjadi salah satu persiapan saat Ramadhan tiba.

5. Kalkulator Zakat
Keistimewaan Ramadhan juga Bulan untuk membayar Zakat, salah satunya Zakat fitrah. Dan biasanya Zakat fitrah ini sudah ditentukan berdasarkan daerah masing-masing ukurannya. Namun untuk Zakat harta, Zakat profesi, zakat usaha selama setahun. Bisa Anda hitung melalui kalkulator Zakat Android dan sangat tepat jika Anda menyalurkan Zakat Anda selama Ramadhan agar Zakat Anda segera dibagikan kepada golongan-golongan penerima zakat yang berhak menerimanya sebelum Idul Fitri tiba di 1 Syawal.Aplikasi ini bersumber dari Rumahzakat.org.

6. Ramadhan Ku

Aplikasi Android ini berisi seputar Panduan asas ibadat Puasa Ramadhan, Panduan Solat Tarawih & Solat Witir, Keutamaan dan fadhilah Ramadhan, Doa doa penting selama Ramadhan, dan Ilmu Fiqih tentang Ramadhan. Aplikasi ini juga bisa mengingatkan Anda kembali bagaimana niat berpuasa Ramadhan, Shalat-shalat sunnat Ramadhan dan lain-lain.

Inilah 6 Aplikasi Android Islami dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sangat rugi bila dilewatkan begitu saja, karena Bulan Ramadhan ada sebuah malam yang Rahasia yaitu Malam Lailatul Qadar. Aplikasi ini sangat cocok buat semua umat muslim apalagi orang tua untuk mendidik Anaknya yang tahun ini sudah mulai berpuasa, sekalian mengajarkan ilmu-ilmu keislaman yang lebih dalam melalui aplikasi Android ini dan tentunya dengan dukungan orang tua untuk melaksanakan dan mengontrol ibadah anak-anaknya selama Ramadhan.

Aplikasi Android Islami Dalam Menyambut Ramadhan Penuh Berkah ini akan bermanfaat untuk meningkatkan ibadah selama Bulan suci Ramadhan. Jangan pernah lewatkan untuk beribadah sunnah selama Ramadhan karena akan dihitung sebagai amalan Wajib. Silakan berbagi sesama muslim lainnya.

InfoTechReview.Com Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!

0 Response to "Aplikasi Android Islami Dalam Menyambut Ramadhan Penuh Berkah"

Post a Comment

wdcfawqafwef