Browser apa saja yang sering digunankan

Apakah Browser itu nama aplikasi ?
Bukan !! Browser adalah media untuk memberikan informasi dimana anda ingin mencari sumber informasi dari beberapa penyedia atau sumber itu sendiri. Begini, Browser bisa dikatakan juga sebagai aplikasi atau sebuah fitur yang terpasang pada smartphone, komputer, laptop ( Bisa MacBook atau Windows Brand ).

Dan Browser biasanya identik dengan logo Bola Dunia atau Globe, istilah Globe sendiri sering kita mendengar Global yaitu secara mayor adalah banyak. Mayor sendiri adalah Banyak yaitu yang sering dipakai, digunakan orang.

Untuk perangkat komputer maupun Laptop, paket dari Operating System seperti Microsoft Windows bawaan yang di hadirkan adalah IE atau Internet Explorer, sedangkan Macintosh atau Mac OS adalah Safari.

Browsing adalah sebuah kegiatan manusia dengan menggunakan Browser. Nah, bagi anda yang suka mencari informasi apa saja baik Teknologi, Otomotif, Properti, Komunitas dan lain-lain, bisa memanfaatkan sebuah aplikasi Browser.

Banyak, kenapa banyak ? karena beberapa pengembang aplikasi menyediakan sebuah browser yang sangat bervariasi, kalau dibilang bagus, cepat atau keren itu hanya menurut anda sendiri. Karena saya bisa menyebutnya semuanya bagus dan menarik, akan tetapi selera setiap orang berbeda.
Anda bisa memakai Browser dari bawaan Smartphone atau komputer anda sendiri sebagai contoh :
  • Safari
  • Internet Explorer
  • Mozilla Firefox
  • Google Chrome
  • Opera/Mini
  • Maxthon


Sebenarnya ada banyak bahkan bisa ribuan semisal ditemukan, akan tetapi media tersebut diatas adalah yang paling populer digunakan oleh beberapa orang pada umumnya. Untuk Safari hanya bisa dipakai dan didapatkan oleh piranti Apple dan Internet Explorer untuk Microsoft Windows, akan tetapi kejayaan Internet Explorer mulai tergusur dengan hadirnya Mozilla Firefox, Chrome, Opera ( Opera Mini untuk Smartphone ) dan Maxthon.


Mengapa orang lebih cenderung memakai aplikasi daripada browser ?
Sebagai pecandu informasi biasanya masyarakat lebih spesifik atau aplikasi dengan fitur utama, maksudnya begini, contoh aplikasi Sosial media seperti Twitter, Facebook memang bisa diunduh dan digunakan langsung dari Smartphone tanpa harus memakai Browser seperti Mozilla Firefox, kelebihan dengan menggunakan aplikasi langsung daripada browser adalah anda bisa mematikan atau menyalakan fitur notifikasi atau pemberitahuan yang bisa di atur melalui menu di smartphone yang telah disediakan saat anda usai mengunduh dan memasangnya.

Sedangkan Browser memang bisa untuk membuka web atau situs dari sosial media seperti Twitter dan Facebook, akan tetapi apabila anda menantikan sebuah pemberitahuan atau notifikasi dari beberapa tulisan yang anda sampaikan melalui sosial mesia tersebut, anda terlebih dahulu menyalakan atau membuka browser seperti tersebut diatas.. Dan browser hanya tersedia untuk situs jejaring sosial tertentu saja, misalnya BBM, WhatsApp, Line hanya diperuntukkan oleh SmartPhone saja.

Seperti Instagram misalnya, anda bisa saja membuka situs tersebut melalui browser akan tetapi anda hanya bisa melihat, menyukai, komentar saja, anda tidak bisa posting melalui browser.

Browser lebih mengoptimalkan penelusuran, sedangkan Aplikasi hanya bisa dipakai pada smartphone.
Sebenarnya Aplikasi berupa browser di smartphone jika anda hanya membuka situs sosial media saja, anda tidak perlu menginstal Aplikasi sosial media, itu saja sudah cukup daripada cache memori anda bertumpuk jika anda jarang membersihkannya.

Untuk aplikasi Browser yang menurut anda terbaik, seperti Opera Mini untuk iOS simak pada halaman ini.






0 Response to "Browser apa saja yang sering digunankan"

Post a Comment

wdcfawqafwef