Membuat Ringtone iPhone Menggunakan iTunes Free

Step 1 : Pilihlah lagu yang ingin dijadikan Ringtone untuk iPhone anda.

Step 2 :Klik kanan Lagu tersebut dan Pilih "Get Info". masuk ke Tab "Options"

Step 3 : Masuk ke Tab "Options" di sana ada Pilihan "Star Time" dan "Stop Time". Untuk "Star Time" Pilih 0:00 dan "Stop Time" anda bisa atur karena ini akan menjadi panjang pendek lagu yang akan anda jadikan Ringtone.

Step 4: Setelah selesai. Klik "Ok" dan klik kana kembali lagu yang telah kita edit sebelumnya dan Pilih "Create ACC version"

Step 5 : Secara Otomatis, Lagu yang telah melalui proses di atas akan terduplikat namun telah di edit panjang pendek lagu tersebut. drag keluar lagu tersebut ke Destop anda agar lebih Mudah untuk di edit.

Step 6 : klik kanan lagi Lagu yang sudah di edit untuk merubah extensi filenya menjadi M4a menjadi M4r, dengan cara Klik kanan "Get Info" Edit di "Name anda Extention"

Step 7 : iTunes (Memindahkan Hasil kerja Pertama Ke Ringtone iTunes).
1. Buka aplikasi iTunes di laptop Anda.
2. Colok kabel data ke iphone dan ke USB port Laptop Anda.
3. Setelah terdeteksi, pilih pada Side bar iTunes (Kalau ter-hide, munculkan lewat menu View, Show Sidebar) pilih iPhone Anda, masuk ke Tab Apps, Scroll itunes ke bawah sampai kebagian File Sharing.

Kemudian, Pilih di Tab File Sharing, Aplikasi Ringtones, Pilih Ringtone yang Anda sukai bisa lebih, tekan Tombol dibawah SaveTo, Setelah terbuka kotak dialog Folder pilih simpan file tersebut ke My Music, iTunes, iTunes Media, Automatically Add to iTunes . Maka otomatis sekarang pada itunes Anda telah Ada Menu tones disebelah kiri atas berisi ringtone tersebut.

4. Selanjutnya klik iPhone Anda pada itunes side bar, pilih tab Tones, Sync All.

Selesai, Nikmati Ringtone Anda, buka iPhone Anda pilih Setting, sounds, Ringtones dan ada ringtone baru Anda

0 Response to "Membuat Ringtone iPhone Menggunakan iTunes Free"

Post a Comment

wdcfawqafwef