Mengganti warna blog dengan cepat

Bagi yang sudah familiar dengan Ngeblog, entah anda memakai Wordpress atau Blogger mungkin sangat awam bagi pemula bila ingin mengkostimisasi blog sendiri.

Blogger gratisan bisa disiasati hanya dengan bermain HTML yaitu seni bermain tulisan untuk mengganti widget atau warna.

Tanpa harus mengerti kode hexa atau logaritma yang bisa anda ubah melalui kalkulator berbasis scientic atau hexa, cukup dan anda harus familiar pula dengan Aplikasi Photoshop untuk komputer tentunya.

Cara pertama cukup screenshot warna pada website yang akan anda ganti. Kemudian buka aplikasi Photoshop, buat layer baru kemudian paste atau CTRL+V untuk windows dan Command V untuk Mac.

Selanjutnya, cari "Eyedropper" toll, ini berguna untuk menyamakan titik warna yang anda inginkan.
Lalu pilih "Set foreground Color" untuk melihat kode dari warna yang telah anda pilih. Kemudian blog kode tersebut lalu pilih Copy.



Kemudian masuk dashboard template blog anda, Edit HTML
Langkah berikutnya untuk windows tekan keyboard secara bersamaan : CRTL+SHIFT+R fungsinya untuk rename kata apa saja yang mau diganti secara bersamaan. Selanjutnya Pastekan kode tersebut dan enter.

Saat sudah masuk kolom "Width" atau kata yang mau diganti, silahkan sesuaikan warna hanya dengan kode tersebut melalui Photoshop. Copy dan pastekan seperti cara diatas kemudian enter dan save template.

Silahkan lihat, warna template yang baru saja anda ganti. :)

Sebenarnya cara paling gampang adalah tinggal klik kanan pada website tertentu kemudian pilih "Inspect Element", disana akan terlihat berbagai macam kode-kode aneh untuk orang awam.

Untuk mengubah Background pada blog anda silahkan simak dari halaman ini


0 Response to "Mengganti warna blog dengan cepat"

Post a Comment

wdcfawqafwef