Tweaks : Rangkuman tweak untuk iOS jailbreak September 2014


Berikut rangkuman tweaks iOS 7 Jailbreak untuk kustomisasi iPhone anda, apa saja dan bagaimana penggunaannya simak berikut diantaranya :

1. MyPhoneDefault - Free



Tweak ini berguna ketika anda membuka aplikasi Telepon untuk menghubungi kerabat, sahabat, atau orang terdekat biasanya yang sering anda lihat adalah tatap muka yang terakhir anda buka. Misalnya anda setelah menekan nomor atau cek pulsa, nah Tweak ini akan menjadikan standar atau default yang anda inginkan seperti layar Tombol, Recent, Kontak, Favorit atau Voice Mail saja untuk dijadikan tatap muka yang pertama. Tweak ini dapat anda unduh secara Gratis.



2. Shy Page Dots - Free


Shy Page Dots adalah tweak untuk menyembunyikan atau menghilangkan tampilan Titik-titik pada halaman Home screen anda. Tweak ini juga bisa anda dapatkan secara cuma-cuma dari Cydia.



3. CustomVolumeStep - Free


Tweak ini akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan berapa banyak perubahan dalam tingkat volume, seperti titik-titik pada HUD atau visualisasi dari Volume. Misalnya, pengaturan default perangkat adalah untuk menambah atau mengurangi volume dengan satu langkah (atau satu bar di volume HUD) setiap kali Anda menekan volume atas atau tombol volume bawah

Anda bisa mengatur atau mengubah sesuaikan titik-titik tersebut seperti yang anda inginkan sesuai selera anda yang bisa anda terapkan melalui panel pengaturan, secara default adalah 1/16 kini bisa anda terapkan sesuai yang anda mau seperti 1/4 sampai 1/128.


Apakah ini akan meningkatan kualitas suara jika ditambahkan seperti 1/32 atau 1/128? Tidak tweak ini adalah kumulatif dari dari angka saja, misalnya anda atur 1/4 artinya sekali tekan untuk 4 kali titik atau lompatan dan anda tak perlu menekan sebanyak 4 kali, demikian seterusnya. Tweak ini bisa anda dapatkan secara gratis.



4. Protean - $1.99


Yup ini adalah sebuah tweak yang bisa mengubah sesuaikan untuk status bar pada layar iPhone anda. Tweak ini bisa merubah posisi status Baterai yang secara default pada sisi kanan, kini bisa anda ubah menjadi pada posisi sebelah kiri. Bukan hanya status bar untuk baterai saja, namun bisa untuk Status Signal, Carrier sampai untuk notifikasi Aplikasi.

Cara menggunakannya sangat sederhana, yaitu setelah anda berhasil memasang tweak ini, silahkan masuk kemenu pengaturan cari Tweak Protean dan jika sudah pada posisi Enabled, buka Organization, disana anda akan menemukan sebuah menu kosong yang belum anda atur.

Selanjutnya geser kebawah ; misalnya anda akan memposisikan status Baterai pada sisi kiri, silahkan anda tekan dan tahan garis-garis pada bilah Baterai kemudian tempatkan pada posisi Left yang berada paling atas.
 
Tweak ini mencakup beberapa notifikasi dan aplikasi yang bisa anda atur, diantaranya :
  • membuat Lockscreen Status Layar Bar ukuran yang sama dengan Status SpringBoard Bar
  • menunjukkan tingkat signal
  • menunjukkan waktu pada Lock Screen 
  • dan masih banyak lagi..

Harap diingat jika anda mengikuti Halaman yang pernah saya tulis "Tweaks : RASBerry, Open Notifier, Social Network ON" maka untuk memasang tweak Protean ini akan ada pemberitahuan saat pemasangan atau penginstalan Proten yaitu anda diharuskan menghapus Tweak "Open Notifier".

Selebihnya untuk Tweak Protean ini bisa anda ubah sesuaikan menurut selera anda. Namun tweak ini tidak gratis, anda diperkenankan untuk mengganti biaya yang dibanderol dengan harga $1.99



5. iMaker - $1.99


Serupa tapi Sama :). Jika anda pernah memasang tweak "Random Icon Flip" dari Ryan Petrich, maka tweak ini hampir sama, yaitu tweak yang akan membuat icon aplikasi anda seperti animasi dan bisa berputar - putar, tetapi iMaker menawarkan banyak pilihan yang patut anda coba, bukan hanya berputar saja tetapi bisa anda coba sendiri apa saja kelebihan menggunakan iMaker ini dan yang pasti tweak ini juga berbayar dengan harga $1.99.



6. Flinfo - Free


Jika anda yang suka memodifikasi tema, maka tweak Flinfo sangat cocok untuk mengetahui Bundle ID dari aplikasi yang anda pasang pada iPhone anda. Kenapa sangat cocok ? karena jawabannya hampir seperti yang pernah saya sampaikan pada halaman Tutorial membuat Tema Sendiri "mengetahui String iTunesMetadata.plist" untuk iOS Jailbreak, hanya saja tweak ini telah dibuat berupa script dalam bentuk paket, jadi anda tinggal mengetahui dari Bundle ID, versi dari aplikasi apapun. Tweak ini bisa anda dapatkan secara gratis.

Beberapa Tweak diatas silahkan dicoba apabila tertarik, namun ada baiknya cobalah satu persatu dahulu, jika ada kerusakan atau Crash Tweak bisa anda baca pada halaman cara mengunakan "Safe Mode" apabila sangat diperlukan. Harap diperhatikan kesesuaian dari perangkat yang anda pakai juga iOS yang anda gunakan.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tweaks : Rangkuman tweak untuk iOS jailbreak September 2014"

Post a Comment

wdcfawqafwef