Cara mendaftarkan @wifi ID Telkom via sms

Banyak orang memakai wifi namun masih terbagi bandwidth pemakai lain, kali ini ada cara mendaftarkan wifi ID dengan Kartu Telkomsel seperti Simpati misalnya. Wifi ID ini mungkin untuk kota - kota besar di sarana gedung baik sekolahan maupun Universitas terkemuka sudah tersedia, namun dibeberapa kota kecil atau daerah masih tersedia di Kantor cabang Telkom saja.

@Wifi.id
Caranya cukup mudah :
01. Cari tempat atau lokasi untuk mendapatkan akses WIFI ID ( Kantor Telkom )
02. Nyalakan Wifi anda baik menggunakan Laptop maupun Smartphone.
03. Untuk Pengguna kartu Simpati atau produk dari telkom maupun telkomsel
Silahkan SMS "ketik NET spasi 5000 kirim ke 8108" untuk seharian, nanti akan ada balasan sms berupa username dan Password anda.
04. Untuk Laptop silahkan buka baik safari, firefox maupun chrome.
05. nyalakan koneksi wifi pada laptop, cari sampai ketemu @wifi.id
06. saat portal utama wifi telkom, pilih koneksi "SPIN atau Speedy Instan"
07. Silahkan masukkan Username dan Password dari balasan sms tadi. selanjutnya LOGIN
08. Jika sudah berhasil nanti ada notifikasi "terima kasih and telah terhubung dengan wifi ID atau semacamnya", kemudian silahkan berjelajah dengan wifi ID tanpa batasan kuota.

09. Untuk pengguna iPhone, nyalakan wifi anda tunggu hingga muncul pilihan "@wifi.id", kemudian sambungkan.
10. seperti nomor 6, silahkan pilih "SPIN atau Speedy Instan"
11. sama seperti nomor urutan 7 dan 8.

Test via iPhone with VPN plus SSH

Berapa kecepatan yang anda terima saat melakukan download ? jika menggunakan smartphone milik anda bisa ditembus dengan kecepatan 18MB/s, namun untuk pengguna Laptop mungkin sekitar 400KB/s yah lumayanlah untuk sarana penunjang kebutuhan multimedia anda.

Test via Down Them All Mozilla Firefox
Jika anda tidak punya nomor simpati, bisa pinjam nomor teman atau saudara  minimal masih mempunyai pulsa Rp. 5000,- untuk pendaftaran. Apabila berkeberatan untuk meminjam, dikantor Telkom sudah menyediakan voucher wifi ID seharga yang anda mau.

Harap diingat portal wifi ID ini hanya untuk satu pintu saja, apabila anda sudah terhubung internet dengan menggunakan wifiID, maka anda tidak bisa menggunakan untuk perangkat lain.

Dikantor Telkom sudah menyediakan Colokan Charger jadi anda tak perlu bingung jika kehabisan daya, lebih baik menggunakan Laptop atau tablet guna memperpanjang umur Wifi Smartphone anda, jika dirasa perlu.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

0 Response to "Cara mendaftarkan @wifi ID Telkom via sms"

Post a Comment

wdcfawqafwef