Cara Menghapus Cache di Browser BlackBerry

Cara menghapus cache di browser BlackBerry sangatlah mudah tergantung pada tipe OS Blackberry tersebut. Namun permasalahannya adalah disaat kita menghapus cache di browser BlackBerry ini akan memperlambat cara loading halaman di browser tersebut karena cache adalah rekaman log history dari halaman internet yang kita akses.

Dibalik permasalahan lambatnya load halaman internet tersebut ada suatu kepentingan tehadap RAM HP BlackBerry tersebut, keuntungannya adalah dengan kita melakukan penghapusan cache BlackBerry RAM atau memory yang tadinya dipenuhi oleh cache browser maka akan mengurangi beban RAM BlackBerry dan hasilnya akan meningkatkan kinerja BlackBery itu sendiri. Dan inilah tujuan kita menghapus cache Browser BlackBerry agar HP BlackBerry Anda tidak lemot, apalagi RAM BlakcBerry Anda dibawah 1GB. Maka akan terasa sekali lambatnya saat mebuka dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi BB lainnya. Dan untuk menghapus Cache Browser BlackBerry berikut caranya;
Cara Menghapus Cache di Browser BlackBerry

Cara Mudah Menghapus Cache di Browser BlackBerry

  • Bagi Pengguna BlackBerry OS 4 dan 5 maka cara menghapus cache browser BlackBeery adalah dengan cara;

Buka BB Anda lalu ke Home screen BB Anda, pilih Browser –>Tekan Menu –>Options–>Cache Operation–>Clear, maka cache browser BB akan terhapus.

  • Bagi Pengguna BlackBerry OS 6,7 Sampai 10 maka cara menghapus BlackBerry cache browsernya adalah sebagai berikut;
Pilih Browser –>Tekan Menu –>Pilih Options Scrol kebawah sampai menemukan –>Clear Browsing Data–>dan pilih Clear Now.

Meskipun keduanya menguntungkan dihapus cache browser akan menguntungkan RAM, dan jika tidak dihapus mempercepat membuka akses halaman internet yang sering dibuka. Namun yang terpenting adalah RAM HP BlackBeery diutamakan agar HP BlackBerry tidak lemot dan nyaman menggunakannya. Semoga Cara Menghapus Cache di Browser BlackBerry bermanfaat untuk meningkatkan kinerja BlackBerry Anda.

Anda juga bisa membaca cara menghapus cache di browser Chrome Android 

0 Response to "Cara Menghapus Cache di Browser BlackBerry"

Post a Comment

wdcfawqafwef