HP Android Tips: Cara Charger Baterai Lebih Cepat

Cara charger Baterai HP Android lebih cepat mungkin hanya sedikit orang yang tau tentang HP Android nya. Biasanya HP Android dengan baterai dibawah 1500mAh akan cepat sekali terkuras dengan berbagai aktifitas HP Android, jaringan dan sinyal yang tidak stabil, aplikasi yang terlalu banyak terbuka, GPS dan WiFi selalu ON, layar yang terlalu terang ini akan menguras daya batterai Anda. Namun tahukan Anda bagaimana cara mengisi daya baterai lebih cepat dari biasanya? Berikut InfoTech Review berikan informasi HP Android Tips: Cara Charger Baterai Lebih Cepat.

Jika Anda dalam perjalanan, dan daya baterai Anda mulai terkuras dan tinggal hanya 5 persen saja sebaiknya memang harus dilakukan charging atau mengisi daya. Sebelum HP Android mati total. Anda akan mencari tempat singgah (Restoran, Rumah Makan dan tempat yang tersedia untuk mencolokkan Charger ke listrik. Untuk mengecas baterai HP Android lebih cepat dan Anda dalam keadaan terburu-buru maka lakukanlah tips berikut ini;

Tips HP Android pada Cara charger Baterai HP Android lebih cepat

1. Pastikan Anda mencolokkan HP Android dengan benar

Jika mencolokkan Charger HP tidak benar maka daya tidak akan terisi dan waktu Anda akan terbuang sia-sia, sementara Anda terburu-buru. Sebaiknya hindari pengisian daya melalui daya laptop ataupun komputer, karena akan memperlambat pengisian daya, gunakan charger bawaan HP Android, dan pastikan colokan benar dan terhubung dengan baik.

2. Matikan Fitur Yang tidak Perlu

Jika ingin cepat melakukan charger baterai, sebaiknya matikan fitur seperti WiFi, Bluetooth, GPS dan Getar perangkat. Apabila semua fitur diatas dinonaktifkan maka dengan mudah daya baterai cepat terisi, karena tidak terkuras oleh fitur yang tidak sedang Anda gunakan.

3. Setting HP Menjadi Mode Pesawat atau Air Plane Mode

Dengan melakukan setting Mode Pesawat di HP Android maka otomatis semua fitur dan jaringan dan data akan off, lalu daya akan cepat terisi. Jika Anda sedang menunggu pesan, telpon dalam perjalanan Anda, sebaiknya sentuh setiap 30 detik sekali karena menghidupkan layar akan menguras daya baterai dan daya baterai tidak akan pernah terisi dengan cepat.

4. Matikan HP Android

Jika Anda tidak dalam keadaan menunggu telpon, pesan dan notifikasi lainnya dalam perjalanan, sebaiknya matikan saja HP Android, lalu charger baterai HP Android Anda, maka akan lebih cepat, karena daya baterai fokus pada pengisian daya baterai. Sementara sistem off tidak bekerja.

4 tips Android dalam cara Charger Baterai lebih cepat ini bisa dilakukan disaat Anda dalam perjalanan dan mencari persinggahan untuk melakukan tips diatas.

Tips HP Android pada Cara charger Baterai HP Android lebih cepat ini memang sangat sederhana, namun adakalanya dimana Anda di sebuah perjalanan dan mengalami masalah baterai yang low, dan disaat itupula Anda membutuhkan tips Android ini agar HP Android yang lowbet segera terisi dengan cepat dan perjalanan Anda pun bisa dilanjutkan. Semoga bermanfaat!

Lihat juga 15 Cara Menghemat Baterai HP Android

0 Response to "HP Android Tips: Cara Charger Baterai Lebih Cepat"

Post a Comment

wdcfawqafwef