Pernah denger, iOS atau Mac OS menggunakan OS atau operating system bajakan ?

Kenapa setiap kali anda menaikkan versi OS baik untuk iPhone atau perangkat sejenisnya dari Apple kita diharuskan memverifikasi dengan server Apple, secara tidak langsung pasti membutuhkan koneksi internet.



Kenapa kita diharuskan tersambung dengan internet guna verifikasi setelah update ?
Yang jelas, apple akan mendeteksi perangkat yang anda pakai, Apple ID yang perlu anda aktifkan, nantinya anda akan menerima persetujuan dari Apple bahwa perangkat yang anda gunakan sesuai dan masih bisa juga masih tersedia untuk pembaruan dari versi yang anda naikkan, dengan ketentuan anda memakai Apple ID milik anda sendiri.

Kenapa Apple tidak membutuhkan Crack, serial number atau sejenisnya ?
Seperti kutipan diatas pada point paragraf kedua, disinilah kegunaan untuk verifikasi secara online, dan yang jelas, Apple tidak pernah mengeluarkan versi OS baik itu iOS maupun Mac OS segala macam bentuk versi apapun dalam keadaan Bajakan.

Jadi, apabila anda menggunakan perangkat Apple apapun itu, anda akan semakin mengetahui alasan ini tanpa anda sadari, :). 

Akan tetapi kenapa perangkat Apple sangat mahal ?
Mahal dalam bentuk, OS atau Operating System atau juga dalam bentuk Hardware, memang sangat mahal dan kemahalan dari harga besutan Apple ini bukan sebagai Prestige atau gengsi karena dirasa bisa beli, menonjolkan logo Applenya, atau apapun.

Kenapa Windows ada versi bajakannya ?
Windows, ya Microsoft Windows adalah Operating System  buatan Bill Gates, konon kabarnya Operating system ini adalah curian dari karya Steve Wozniak yaitu sahabat dari Steve Jobs sang Inventor dari Apple, Kenapa Windows ada versi bajakannya? sebenarnya bukan bajakan melainkan crack atau aktivasi melalui serial number tanpa harus terkoneksi internet seperti Apple, dan disinilah perbedaan dari menggunakan Serial number dengan aktivasi langsung secara Online atau tersambung dengan Internet.

Pilih Windows atau Macintosh ?
Ya itu hanya sebuah pilihan, disisi lain jika tidak ada Windows, mungkin pengembang atau pemrakarsa dari Operating System untuk sekarang ini bisa dihitung dengan jari saja, dengan alasan apa ? jelas, dengan alasan Perangkat Apple bukan barang yang murah, jika tidak ada Windows mungkin pengguna Komputerasi di dunia ini khususnya di Indonesia pasti sangat sedikit. Karena windows juga memberikan akses atau celah yang bisa menggunakan produk dari Apple yaitu, contoh saja "iTunes for PC". Bayangkan jika anda tanpa iTunes dengan perangkat Windows yang sampai sekarang ini membantu kegiatan anda. So menurut aku pribadi, bijaklah menggunakan Informasi Teknologi ini.

Thanks.


1 Response to "Pernah denger, iOS atau Mac OS menggunakan OS atau operating system bajakan ?"

  1. Windows atau Macintosh pilihan yang sangat sulit ditentukan tapi juga dipilih sesuai kebutuhan juga..
    vacuum separator

    ReplyDelete

wdcfawqafwef