Handphone terendam Air, Ini Solusi Terbaik

Tidak ada seorang pun mungkin dengan sengaja menceburkan handphone nya ke air. Itu terjadi karena kesilapan, gegabah dan kurang hati-hati dalam menempatkan handphone. Bisa saja HP terjebur di air bak saat ambil air wudhu, atau saat ingin mandi dan HP masih di celana, atau bisa saja tersiram oleh air dari wadah gelas yang tidak sengaja tersentuh dan membasahi HP Anda. Semua bisa saja terjadi jika kurang hati-hati. Karena kebanyakan HP tidak tahan terhadap air, namun ada juga beberapa dan tidak banyak Handphone cerdas yang tahan air Samsung Galaxy S5 atau Sony Xpreia ZR atau Z3. Namun harga nya juga melambung tinggi dan tidak semua orang sanggup membeli.

Jika HP Anda terjebur, tersiram air ada langkah-langkah awal yang harus Anda lakukan sebagai solusi terbaik jika HP terendam air. Berikut langkah-langkah awal yang harus Anda lakukan saat HP anda terkena siraman atau terndam air;

1. Angkat segera HP yang terendam air
2. Jangan nyalakan HP jika dalam keadaan off atau mati
3. Lepaskan baterai, casing, SIM Card, SC Card

Handphone terendam Air, Ini Solusi Terbaik

4. Lap dengan kain lembut kering atau Tissu bagian luar dan dalam HP
5. Gantungkan di Kipas Angin selama 24 jam dengan cara dibolak balik arah depan dan belakang agar terkena kipas angin kedua sisi.
6. Jika sudah benar-benar kering, Nyalakan HP Anda.

Cara ini sudah pernah InfoTech Review alami pada HP Nokia terdahulu sebelum muncul era smartphone dan tablet seperti sekarang. Dan terbukti berhasil. Semoga solusi ini bisa membantu Anda jika dalam keadaan panik saat HP terendam air. Semoga bermanfaat.

Baca juga HP Android Murah Bisa BBM

0 Response to "Handphone terendam Air, Ini Solusi Terbaik"

Post a Comment

wdcfawqafwef