Opini : iOS dan Jailbreak

Jika memang sebuah perangkat iPhone menjadi peranan penting disisi lain dari Prestige atau gengsi semata, kenapa harus harus di sayang-sayang jika jailbreak menjadi kesan ekslusif tersendiri yg gak bisa ditemui dengan iOS sebelum dijailbreak. 



Meskipun iOS sendiri sebenarnya sudah sangat ekslusif dan menjadi pelopor dari kiblat OS Mobile yg lain.

Tak bisa dipungkiri memang setiap developer atau pengembang yg membenamkan aplikasi mereka untuk iOS juga berkiblat dari mobile yg sudah ada, misalnya era Symbian.

Memang dampak dari Jailbreak bisa berakibat baterai menjadi boros, aplikasi yg berjalan sedikit ngadat dan sebagainya namun lain daripada itu adalah tinggal anda sebagai pengguna untuk mengatur atau memanajemen aplikasi yang dibutuhkan saja atau tweak jailbreak yang anda sukai menurut selera anda.

Tinggat ke awetan dari iPhone sendiri adalah  Anda sebagai pengguna atau pemegang. Seperti yang sudah saya ulas beberapa bulan kemarin, kenapa tinggat kerusakan iPhone menjadi momok bagi pemiliknya, karena menjadi biaya yg mahal pula jika harus memperbaiki atau membeli kembali.

Sah dan hak setiap individual, bukan sebagai orang yg dicap sebagai predikat kaya dalam arti sebutan atau pintar dalam arti cekatan.

Tuntutan untuk menaikkan iOS ke beberapa versi tertentu atau versi terbaru yang niscaya Apple telah menutup verifikasi untuk iOS versi lama, maka anda tidak akan pernah bisa downgrade iOS mau tidak mau anda akan memakai iOS yg sudah anda perbaruhi meskipun di tiap keluaran atau versi iPhone sudah disesuaikan untuk iOS beberapa versi.

Karena jika keseringan menaikan versi iOS tak dapat dipungkiri memang yaitu ic power atau logicboard akan semakin melemah, bandingkan saja dengan perangkat anda yang tak pernah sama sekali anda paksa untuk jailbreak, stuck, crash hingga akhirnya restore kembali.

Semua itu kembali sebagai individual atau personal, jika jailbreak penuh resiko tinggalkan, tanpa jailbreak membuat anda nyaman nikmati namun dengan konsekuensi seperti yang telah tersebutkan diatas.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Opini : iOS dan Jailbreak"

Post a Comment

wdcfawqafwef