Cara Merekam Layar Android Menjadi Video

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video - Bismillahirrohmanirrohim akhir-akhir ini sedikit penuh pikiran saya untuk mengupas lebih lanjut soal Android.

Maksud saya bukan kok saya sudah males sama Android. Maksudnya untuk mengeksplor kata demi kata untuk merangkai sebuah kalimat artikel itu sedikit ngganjret entah karena apa itu penyebabnya. Gara-gara habis gajian kali ya? #LOL

Beberapa waktu yang lalu ada salah seorang pengunjung yang mengirimi saya Whatsapp dan bertanya bagaimana cara meng-capture layar Android untuk membuat sebuah video -- bukan capture gambar screenshot --. Namun hingga sekarang hanya saya diamkan saja dan tidak saya jawab karena ada sedikit masalah. Tapi tenang request anda sudah masuk dalam list saya termasuk yang tadi minta tutorial rooting Samsung Galaxy Ace II dan cara menambah ram dan mempercepat performa android :)

Bagi anda yang sering bertanya kepada saya entah itu via Facebook, LINE, Whatsapp, WeChat, Kakao, komentar blog, tapi tidak saya jawab mohon maaf karena saya sedang ada urusan yakni sedang dalam proses menjadi 'MA' (sekarang masih MABA). Pastinya anda tahu sendiri betapa padatnya acara-acara yang diadakan oleh kampus untuk ospek mahasiswa baru. Mohon pengertian dan harap maklum saja. Cepat atau lambat saya akan kembali aktif lagi untuk menanggapi persoalan-persoalan anda di dunia Android.

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video, tentunya kita harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk persoalan yang satu ini. Tidak ada fitur screen record yang built-in layaknya fitur screenshot (snapshot) layar Android.

Aplikasi screen record ada bermacam-macam bila kita mau melihatnya di Google Play Store. Kita bisa memakai Screen Recorder, Screencast PRO, SCR Screen Recorder, dan lain-lain yang mana itu semua ada yang free alias gratis ada juga yang premium.

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video
Tapi yang menjadi pilihan saya yaitu hanya satu. Screencast Video Recorder.

Screencast Video Recorder merupakan salah satu Screen Recorder Android yang bisa meng-capture layar kita dengan tingkat frame yang tinggi, hasil record nya berupa MP4 sehingga bisa dipastikan video kita nanti akan sangat bening dan tidak mengecewakan. Selain itu Screencast Video Recorder juga support Audio recording dan juga bisa dipakai untuk mengambil screenshot (snapshot).

Cara pakai Screencast Video Recorder ini sangat mudah. Tinggal kita instal seperti biasa lalu buka Screencast Video Recorder nya kemudian geser ke menu pengaturan dulu sebelum memulai capturing. Atur frame per rate nya, rubah ukuran video nya (bisa normal bisa high. Untuk ukuran normal, hasil video yang didapat biasanya pecah-pecah).

Jika Screencast Video Recorder ini meminta lisensi pada waktu awal start, ada dua cara untuk menghilangkannya. Pertama anda harus membeli lisensi tersebut seharga $3.99 saja (saja?) lewat Google Play atau silahkan download Lucky Patcher dan break! Anda tahu apa yang musti anda perbuat.

Satu lagi, Screencast Video Recorder ini masuk dalam kategori aplikasi Rooted.

Seperti ini contoh dari video rekaman menggunakan Screencast Video Recorder.


Sudah jelas bukan?

Jadi buruan download Screencast Video Recorder mu dan selamat berkreasi :)

Screencast Video Recorder terbagi menjadi dua versi. Ada yang standard ada juga yang Demo. Untuk yang Demo itu bisa didownload free di Google Play sedangkan yang original ya itu tadi. Tapi di Google ada banyak kok versi yang premium tapi free. Bahkan versi terakhirnya (v3.2a) juga ada untuk didownload secara gratis. Monggo dicari.

Semoga tutorial Cara Merekam Layar Android Menjadi Video ini bisa menjadi wawasan baru buat anda semua.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

0 Response to "Cara Merekam Layar Android Menjadi Video"

Post a Comment

wdcfawqafwef