Tips sederhana membetulkan Auto Fokus Kamera iPhone [ Kamera Belakang ]





Sebenarnya seperti Laptop dalam keadaan rusak, biasanya pemilik apabila ditanya. "Laptopnya pernah jatuh ya?", orang akan menjawab, Tidak Pernah. Namun mereka tidak sadar bahwa biasanya saat membawa sebuah perangkat saat berada didalam tas, bisa saja saat kita pakai dan tas tersebut tanpa sengaja kena benturan tembok atau kendaraan. Seperti halnya perangkat mobile juga begitu saat masuk saku celana.

Pernah suatu hari perangkat yang saya pakai tidak sengaja kena benturan meja saat didalam saku celana, tanpa sadar dikemudian hari saat ingin berburu foto, saya bertanya dalam hati, "kok Auto Focusnya gak peka!", akhirnya saya memberanikan diri untuk membuka kaca kecil pada lingkaran kamera yang menempel di Chasing untuk saya lepas dengan menggunakan kuku jari, dan chasing yang saya pakai adalah chasing yang bukan ori, orinyapun masih tersimpan.



Kemudian saya siapkan sebuah paperclip atau penjepit kertas untuk menggeser lensa belakang hanya dengan merekatkan lubang pada lingkaran kecil dan saya lakukan dengan sangat hati-hati.
Alhasil kamerapun kembali normal seperti sedia kala.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan untuk pembaca untuk membetulkan Auto Fokus pada kamera belakang iPhone.

Mungkin sebagai tambahan perlu disiapkan seperti yang sudah saya sampaikan diatas adalah :
- Paper Clip atau penjepit kertas atau bisa  juga jarum.

Kemudian, jika masih menggunakan Chasing Ori, ada baiknya buka saja chasingnya dengan menggunakan obeng, yang mungkin bisa anda dapatkan atau beli di Service di kota anda.

Sekian, semoga bermanfaat.

Catatan :
Mungkin ini berlaku untuk iPhone 3GS atau 4 keatas yang sudah mendukung fitur Auto Fokus
dan apabila belum berhasil, mungkin sudah saatnya anda mengganti rear kamera.

Sebelumnya, saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan, dan ini hanya untuk Fix Auto Fokus saja.

0 Response to "Tips sederhana membetulkan Auto Fokus Kamera iPhone [ Kamera Belakang ]"

Post a Comment

wdcfawqafwef