Tips dan Cara Selfie Agar Lebih Menarik

Selfie memang menjadi sebuah fenomena aneh dimana fotografer (pengambil gambar) adalah subjek dari fotografi tersebut. Fenomena aneh ini menjadi trend diseluruh dunia, bukan hanya remaja, orang tua dan publik figur juga tak mau kalah dengan fenomena ini. Trend selfie yang fenomenal ini didukung juga oleh kemajuan teknologi baik itu gadget smartphone yang mendukung untuk selfie khususnya kamera smartphone dan juga aktifitas sosial media yang semakin meningkan. Menurut Urban Dictionary Kata Selfie memiliki definisi "A picture taken of yourself that is planned to be uploaded to Facebook, Myspace or any other sort of social networking website. You can usually see the person's arm holding out the camera in which case you can clearly tell that this person does not have any friends to take pictures of them so they resort to Myspace to find internet friends and post pictures of themselves, taken by themselves. A selfie is usually accompanied by a kissy face or the individual looking in a direction that is not towards the camera".

Tips dan Cara Selfie Agar Lebih Menarik

Dari fenomena aneh selfie ini, bagaimana menghasilkan foto selfie yang lebih baik dan lebih menarik. Dalam hal ini InfoTech Review memberikan Tips dan Cara Selfie Agar Lebih Baik dan menarik, yang InfoTech Review rangkum dari berbagai sumber yang menjadi sebuah summary, berikut Tips dan Cara Selfie Agar Lebih Menarik;

1. Kamera
Kamera yang cocok untuk selfie adalah kamera smartphone, karena bagi yang hobi selfie tidak ingin ketinggalan momen selfie. Kamera smartphone lebih simpel dan selalu dibawa kemana-mana. Sekarang banyak kamera smartphone yang  mendukung fenomena selfie tersebut, jadi kualitas dan desain kamera selfie harus benar-benar well perform. Baca kamera Samrtphone Cocok Untuk Selfie.

2. Momen
Momen selfie bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun perlu perhatian khusus buat yang hobi selfie untuk tidak memanfaatkan saat-saat penting dan serius menjadi momen selfie, seperti para pelajar atau mahasiswa disaat sedang guru atau dosen memberikan materi, disaat kerja dan rapat bagi para pekerja, begitu juga disaat nyetir kenderaan, atau disaat pemakaman salah seorang kerabat, dari semua saat-saat penting dan serius jangan menjadikan momen tersebut menjadi momen selfie, tentu kurang etis dan bisa-bisa merugikan Anda. Apa lagi foto selfie beredar di soasial media.Seorang yang hobi selfie tentu pandai mengkondisian momen terbaik untuk selfie, dengan memperhatikan momen selfie tersebut hasil selfie juga akan membuat hasil lebih baik.

3. Background
Latar belakang atau background untuk foto selfie juga menjadi salah satu tips agar foto selfie lebih menarik, latar belakang setidaknya jauh dari lighting atau cahaya bisa juga dari cermin, hal ini bisa membuat hasil selfie Anda tidak jelas. Latar belakang foto selfie bisa Anda pilih disaat ide momen untuk selfie itu muncul. Latar belakang yang menarik tentu akan menghasilkan subjek yang menarik pula.

4. Cahaya
Usahakan ada pencahayaan, baik dari pencahayaan dari depan atau dibelakang kamera smartphone, (Jangan cahaya dibelakang Anda atau dibelakang Anda ada cermin) atau juga pencahayaan dari LED Flash kamera akan membantu kualitas foto selfie Anda menjadi berkualitas. 

5. Percaya Diri
Hal terpenting dalam melakukan foto selfie adalah percaya diri, tanpa itu Anda bukanlah seorang yang hobi show off atau narsis. Rasa percaya diri akan menghasilkan kualitas dari output foto yang baik. PD adalah kunci sukses foto selfie.

6. Angle Yang Baik
Dalam dunia fotografi Angle kamera yang baik akan menghasilkan foto yang baik pula, begitu juga dengan foto selfie, pemilihan angle dari samping, dari muka, atas atau bawah, tentu hasilnya juga akan berbeda-beda. Angle ini juga akan membantu untuk memberikan atau menentukan bagaian wajah mana yang ingin Anda tonjolkan, apakah mata, rambut, hidung, gigi berdasarkan angle tersebut.

7. Jangan Terburu-buru
Terkadang selfie dilakukan buru-buru sehingga hasilnya tidak fokus, terutama foto selfie dengan tokoh, atau publik figur, jadi momen yang seharunya bisa menghasilkan kenangan selfie bersama namun hasilnya tidak memuaskan, itu juga sering terjadi karena tidak melihat pada kamera dan terburu-buru maka hasilnya tidak dengan angle yang baik dan juga tidak dalam satu frame.

Itulah tujuh tip dan cara selfie agar lebih menarik, mungkin para pembaca dan penggemar selfie bisa menambahkan tips dan cara selfie ini biar lebih lengkap dan menarik.

0 Response to "Tips dan Cara Selfie Agar Lebih Menarik"

Post a Comment

wdcfawqafwef