Cara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Modem WiFi Portable

Samsung sebagai salah satu produsen yang memproduksi smartphone berkualitas, membuat Samsung menjadi Smartphone yang digemari diseluruh dunia, terbukti Samsung memiliki banyak peminat dan masih merajai pasar Smartphone, namun kita tidak membahas sepak terjang pemasaran atau pengapalan Samsung Galaxy, kini InfoTech Review akan mengulas bagaimana cara membuat Samsung Galaxy sebagai Modem WiFi Portable.

Samsung Galaxy adalah produk Samsung yang memiliki puluhan produk Galaxy series dari Galaxy Star samapai Galaxy yang teranyar rilis Galaxy S5. Hampir semua versi Galaxy Series didukung oleh fitur USB tethering dan WiFi tethering. Dua fitur ini bisa digunakan untuk sharing data internet dari smartphone Samsung Galaxy Android Anda. WiFi Tethering adalah berfungsi untuk menjadikan Android Samsung Galaxy Anda sebagai hostspot atau Modem WiFi Portable, USB tethering dan Bluetooth tethering untuk membuat Samsung Galaxy Anda sebagai modem USB begitu juga dengan bluetooth. Nah berikut ini InfoTech Review akan memberikan informasi cara membuat Samsung Galaxy sebagai modem WiFi Portable.

Cara Membuat Gadget Samsung Galaxy Sebagai Modem WiFi

Mungkin bagi pemula yang menggunakan produk Android Samsung Galaxy Series tidak banyak tahu bahwa Android Samsung Galaxy bisa dijadikan modem WiFi portable, yang berfungsi sebagai modem atau hotspot dan bisa berbagi akaes data internet (koneksi data seluler)kepada pengguna lain dengan menggunakan gadget (Laptop, PC, Tablet dan Smartphone) yang tersedia WiFi meskipun gadget yang dibagikan tidak mempunyai kouta data internet. Dan Hotspot Portable ini bisa sharing koneksi data seluler kepada 10 pengguna gadget.

Cara membuatnya gampang, Anda bisa ikuti caranya melalui pesan dari gambar kemudian Anda setting di Samsung Galaxy Anda.;

Buka Pengaturan di Samsung Galaxy Anda,  ketuk Pengaturan Lainnya, ketuk Tethering dan Portable Hostspot, Akan terlihat Hotspot WiFi Portable kemudian sentuh dan geser ke Kanan, sampai keluar Tanda hijau yang pertanda HP Samsung Galaxy Anda sukses menjadi modem WiFi portable. Dan setelah aktif Gadget lain bisa langsung menghubungkan dengan WiFi Portable sebagai akses poin internet.
Cara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Modem WiFi PortableCara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Modem WiFi Portable


Untuk keamanan HP Samsung Galaxy Anda ketika ingin menyalakan WiFi Portable, Anda bisa melakukan konfigurasi, dengan membuat password sebagai proteksi keamanan dari perangkat lain yang tidak dikenal. Atau mengatur perangkat apa saja yang diperbolehkan mengakses data melalui Hostspot WiFi portable. Dengan demikian kuota data seluler Anda tidak banyak digunakan oleh perangkat lain. Perlu diingat bahwa, Tethering Portable hostspot ini akan memakan banyak daya baterai, saat Anda mengaktifkannya begitu juga dengan data seluler Anda karena diakses orang lain dari smartphone Samsung galaxy Anda.

Cara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Modem WiFi PortableCara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Modem WiFi Portable

Jadi jika ingin berbagi koneksi internet dengan teman Anda bisa mengaktifkan Portable Hostpot ini untuk berbagi data seluler. Dan juga jika ingin menggunakan gadget lain, misalnya Laptop atau tablet Anda, ketika tidak ada paket internet di gadget tersebut namun Anda ingin sekali mengkases internet lewat laptop, Anda bisa menggunakan cara ini untuk menjadikan smartphone Samsung Galaxy Anda sebagai Hotspot Wifi. Selamat mencoba!


0 Response to "Cara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Modem WiFi Portable"

Post a Comment

wdcfawqafwef