Membuat Aplikasi Android

Android sebagai platform yang paling banyak digunakan di dunia untuk smartphone dan Tablet, membuat para developer tidak menyia-yiakan kesempatan untuk merebut pasar Android, baik itu dari produk Smartphone Android maupun Aplikasi Android. Android dengan open source platform memberikan kesematan kepada saja untuk menjadi developer yang ingin mengembangkan aplikasi baik itu aplikasi pribadi, bisnis, corporate dan aplikasi berbentuk game dan lain-lain.

Membuat Aplikasi Android sebenarnya mudah untuk dibuat dengan aplikasi yang sudah tersedia di Android Developer Tool, sebuah alat untuk menciptakan aplikasi Android. Membuat Aplikasi Android haruslah ditentukan dahulu seperti apa projek Android App yang ingin Anda buat, Kemudian mendesain tampilan aplikasi Android Anda sesuai dengan tema projek Android aplikasi yang ingin Anda kerjakan, setelah membuat desain dan konten maka selanjutnya Anda bisa menjalankan Android App Anda di emulator Android. Dan untuk aplikasi Android yang berkualitas Anda bisa menjualnya di PlayStore atau memberikannya gratis kepada pengguna Android.

Membuat Aplikasi Android

Ada dua Software pembuat Aplikasi Android, yaitu Eclipse dan Netbeans, namun lebih sering digunakan Eclipse IDE (Integrated Development Environment) dan ADT(Android Development Tools) yang sudah tergabung atau terbundle dalam satu paket dimana dengan mendownload Eclipse IDE Anda sudah mencakup semua tool sesuai desain aplikasi Android, seperti Eclipse + ADT plugin, Android SDK Tools, Android Platform-tools, The latest Android platform dan The latest Android system image for the emulator. Anda bisa mendownloadnya langsung di Android Developer Tool.
Karena Software gabungan antara Eclipse dan ADT maka Softwarenya lebih besar, yaitu 510MB.

Pembuatan Aplikasi Android sebenarnya hampir sama dengan membuat dan mendesain sebuah website yang berisi konten bahasa pemograman HTML dan JavaScript, begitu juga dengan pembuatan Aplikasi Android dimana sudah didukung dengan software Eclipse yang update. Anda hanya tinggal desain konten sesuai dengan aplikasi yang Anda buat.

Untuk lebih detailnya Anda bisa melihat bagaimana cara membuat Aplikasi Android di Eclipse IDE di YouTube. Anda bisa download aplikasi Totorialnya dengan menggunakan aplikasi download video YouTube di Android

Baca Juga Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Tanpa Butuh Skill Programmer

0 Response to "Membuat Aplikasi Android"

Post a Comment

wdcfawqafwef