Menjadikan Android Sebagai Radar Penerbangan Sipil

Meskipun Anda bukan seorang yang berprofesi sebagai Air Traffic Controller dalam hal melihat dan memantau aktifitas penerbangan dunia melalui layar radar, Anda pun bisa memantau lalu lalang Pesawat terbang komersial yang terbang di atas daerah Anda dan aktifitas penerbangan dunia. Anda bisa tracking dan mengenali Nama pesawat, jenis pesawat dan route destinasi yang mereka tempuh, ketinggian dan kecepatan pesawat. Anda bisa memantau dari smartphone Android secara real time. Dan menjadikan Android sebagai radar udara penerbangan. Aplikasi ini bukanlah untuk mengatur lalu lintas pesawat seperti tugas pokok dan fungsi pengatur lalu lintas udara. Namun aplikasi ini adalah aplikasi tracking atau melacak keberadaan pesawat terbang sipil beserta informasi penerbangannya.

Untuk mendapatkan tracking penerbangan sipil ini Anda bisa menunduh aplikasi Android di PlayStore Google. Aplikasinya adalah Flightradar24. Aplikasi ini mampu melakukan tracking pesawat terbang yang melakukan penerbangan di seluruh dunia. Semua penerbangan bisa ditracking oleh Flightrada24 dengan catatan bahwa pesawat tersebut menggunakan ADS-B (Automatic Dependent Surveillance-Broadcast) transponder. Aplikasi Air Traffic Radar ini mendapat data penerbangan dari FAA (Federal Aviation Administration) sebuah lembaga penerbangan Sipil Amerika Serikat secra real time dengan waktu jeda atau delay selama 5 menit dari penerbangan sesungguhnya. 

Aplikasi Android Flightradar24 untuk tracking pesawat terbang sipil ini bertujuan untuk seru-seruan saja (Entertainmen), dan bisa juga untuk tracking atau melacak penerbangan keluarga Anda saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang komersil, apakah sudah take off, landing, atau masih di udara. Selain itu bagi Anda yang hobi dengan dunia Aviasi, aplikasi ini bisa menambah wawasan Anda dalam hal data penerbangan sipil.

Menjadikan Android Sebagai Radar Penerbangan SipilMenjadikan Android Sebagai Radar Penerbangan Sipil


Flightradar24 ini tersedia gratis dan berbayar, kalau aplikasi Flightradar24 gratis Anda hanya bisa melihat informasi keberadaan pesawat terbang di udara secara real time dari jenis dan nama pesawat. Dan untuk Aplikasi Android Flightradar24 Pro yang berbayar tentu data penerbangan bisa Anda dapatkan lebih komplit dan komprehensif. Anda bisa mendapatkan informasi nama pesawat, rute pesawat, kecepatan, dan ketinggian. Selain itu Anda juga mudah mencari penerbangan pesawat tertentu dengan melihat logo pesawat yang melakukan penerbangan. Untuk aplikasi Flightradar24 yang gratis dan berbayar Anda bisa dapatkan di PlayStore. Semoga informasi ini bemanfaat.

Anda juga bisa melakuan tracking dengan GPS Tracking untuk melacak keberadaan mobil, anggota keluarga.

0 Response to "Menjadikan Android Sebagai Radar Penerbangan Sipil"

Post a Comment

wdcfawqafwef