Waspada Virus Smartphone Penguras Pulsa

Mengenal Virus Selfmite.b Penguras Pulsa

Virus ini berbentuk worm yang bisa menyerang perangkat smartphone dengan memanfaatkan kelemahan sistem operasi pada perangkat smartphone tersebut.  Virus ini bernama Selfmite.b Virus ini bisa menyerang perangkat Android dan bisa juga IOS. Cara kerjanya jika perangkat sudah terinfeksi virus Selfmite.b ini maka akan menguras pulsa Anda, dimana virus ini akan mengirimkan URL link yang diperpendek ke seluruh kontak Anda secara terus menerus sampai pulsa Anda habis terkuras. Sebelumnya Virus worm Selfmite.a yang merupakan pioner virus ini tidak sebahaya Selfmite.b. Selfmite.a hanya mengirimi 20 kontak saja.
Waspada Virus Smartphone Penguras Pulsa

Mobile Network Security Solution dalam websitenya adaptivemobile dari seorang analis Denis Maslennikov menyebutkan bahwa virus Selfmite.b ini telah mengirimkan sekitar 150.000 pesan dalam jangka waktu 10 hari dari 100 perangkat berbeda. Jumlah ini 100 kali lebih banyak dibandingkan dengan dampak yang dihasilkan oleh Selfmite.a.

Virus Selfmite ini sudah banyak ditemukan di beberapa negara yang diantara lainnya adalah Kanada, Tiongkok, Ghana, Kosta Rika, India, Irak, Jamaika, Meksiko, Maroko, Puerto Rico, Rusia, Sudan, Siria, Amerika Serikat, Venezuela dan juga Vietnam.

Cara mencegah Virus Smartphone Selfmite.b

Maka harus tetap waspada terhadap virus smartphone penguras pulsa ini. Dan untuk mencegah masukknya virus ini ke perangkat smartphone Anda, sebaiknya selalu mengunduh file APK dari sumber yang terpercaya dan resmi seperi App Store dan Google Play Store. Selain itu sediakan juga Antivirus di perangkat smartphone Anda untuk mencegah adanya indikasi file yang mencurigakan pada perangkat Anda. Dan jika dianggap perlu jangan melakukan root seperti kebanyakan pengguna Android dan juga update sistem opersi mobile jika tersedia, karena upgrade OS terbaru adalah penyempurnaan dari OS lama yang mungkin masih ada celah untuk virus yang masuk.

Anda bisa baca Ciri-ciri Android Terkena Virus, agar Anda memahami dan mengenal apakah Android Anda sudah menjadi korban dari virus.

0 Response to "Waspada Virus Smartphone Penguras Pulsa"

Post a Comment

wdcfawqafwef