Bagaimana Cara Merawat Perangkat Android Layar Sentuh Dengan Benar

Menjamurnya Android di Indonesia membuat HP Android hadir dengan berbagai merek, tipe dan berbagai vendor Android yang ikut ambil bagian dari pasar smartphone di Indonesia. Android yang kebanyakan dan identik menggunakan Layar sentuh atau touchscreen harus lah dirawat dengan baik, karena layar sentuh perangkat Android tidak ubahnya pengganti mouse dan keyboard di komputer, jika layar sentuh ini rusak maka Anda tidak bisa melakukan aktifitas lagi seperti biasa menggunakan handphone.

Teknologi layar sentuh Android seperti WVGA, WQVGA, TFT, Amoled, Super Amoled, harus dirawat dengan baik, jika tidak HP Android yang berlayar sentuh Anda kan hilang sensitifitasnya saat disentuh dan lala kelamaan tidak berfungsi lagi saat kita perintah membuka aplikasi saat disentuh, alhasil HP Android Anda parkir tidak bisa digunakan lagi.

Untuk merawat layar Android yang memiliki layar sentuh, karena ada juga Android QWERTY, Anda harus perhatikan hal-hal berikut agar HP Android Anda tetap awet meski telah dimakan usia.

1.  Menyentuh dengan hati-hati
Layar Android memiliki sensifitas tinggi dalam merespon sentuhan, maka pastikan menyentuh dengan hati hati tanpa menekandengan kuat apalagi menyentuh dengan kuku dan alat seperti benda keras. Hindari hal ini agar layar sentuh hp Android Anda tetap bekerja dengan baik.

2.Gunakan Pelindung Layar
Tidak semua HP Android yang dilapisi dengan Anti gores Corning Gorilla Glass yang tahan akan goresan. Namun solusi menjaga layar Anda agar tidak tergores-gores baik didalam baju, celana maupun di tas gunakan pelindung layar. Pelinddung layar ini bisa Anda beli di toko aksesoris Handphone dan sesuaikan dengan jenis dan merek HP layar sentuh Anda.

3. Hindari Suhu Panas yang Tinggi
Suhu panas bisa jadi berdekatan langsung dengan sumber panas, seperti api, matahari, penghangat listrik, microwave, open dan lain-lain. Karna suhu panas yang dibenarkan dalam menggunakan layar sentuh adalah suhu disekitar 0 sampai 50 derajat celsius lebih dari itu itulah suhu panas yang tinggi. Suhu panas yang tinggi akan dapat merusak layar sentuh perangkat Android.

4. Jauhkan dari Benda Mengandung Medan Magnetik
Benda yang mengandung medan magnetik yang besar seperti batang magnet, televisi tabung, laptop, komputer, radio dan benda-benda yang mengandung medan manget lainnya. Ini juga harus diperhatikan saat melakukan penyimpnan perangkat Android dan saat melakukan isi daya baterai yang berdekatan dengan medan magnetik tersebut.
Bagaimana Cara Merawat Perangkat Android Layar Sentuh Dengan Benar

5. Mengusap Dengan Bahan Lembut Jika Kena Noda
Ada bahan lembut khusus untuk membersihkan layar layar Android, dan untuk membersihkannya usaplah dengan perlahan-lahan tanpa melakukan penekanan.

Lima hal ini harus Anda perhatikan untuk dapat merawat perangkat Android Anda dengan benar. Sehingga perangkat Android Anda baik itu hp ataupun tablet bisa awet pemakaiannya.

Semoga Cara Merawat Perangkat Android Layar Sentuh Dengan Benar bisa bermanfaat untuk perangkat Android Anda.




0 Response to "Bagaimana Cara Merawat Perangkat Android Layar Sentuh Dengan Benar"

Post a Comment

wdcfawqafwef