Tips Memilih Aplikasi Messenger Terbaik Untuk HP Android

Tips Memilih Aplikasi Messenger Terbaik Untuk HP Android - Aplikasi Messenger atau aplikasi pengirim pesan yang sedang digandrungi oleh pengguna gadget sekarang ini. Dan Aplikasi messenger pun banyak tersedia berbagai pilihan, fitur dan kemudahan yang ditawarkan. Dengan banyaknya aplikasi messenger yang tersedia lintas platform, seperti BBM yang sudah tersedia diberbagai platform OS, Hangout, Line, Kakao Talk, Skype, Whatssup, dan masih banyak lagi. Namun bagaimana memilih Aplikasi messenger terbaik dari sekian banyak aplikasi messenger yang ada, berikut tips dan ulasannya. 

Tips Memilih Aplikasi Messenger Terbaik Untuk HP Android

>> Pilih Aplikasi Messenger yang mempunyai banyak User atau pengguna
Memilih Aplikasi messenger dengan Pengguna messenger terbanyak tentu semakin mudah menemukan orang-orang yang dahulu pernah kita kenal seperti teman kampus, teman sekolah dan dengan messenger kemungkinan dapat menjangkau keberadaan mereka dalam aplikasi messenger yang banyak digunakan, kemungkinan besar bisa mempertemukan Anda dengan orang-orang yang dahulu pernah dekat dengan Anda dan menjalin komunikasi dan silaturahim kembali. Jadi pilih Aplikasi messenger yang banyak digunakan oleh pengguna.

>> Pilih Aplikasi Messenger yang bisa Beroperasi pada lintas platform
Aplikasi messenger yang beroperasi pada lintas platform pada sistem opersi mobile tentu semakin mudah untuk terhubung walau sahabat dan teman-teman dekat menggunakan smartphone dengan OS berbeda-beda, misalnya Aplikasi Messenger dari BlackBerry yang dikenal dengan BBM yang sudah beroperasi pada lintas platform, jika Anda punya teman si A menggunakan iPhone, teman B menggunakan Nokia Lumia, teman C menggunakan Smasung Galaxy dan Teman D menggunakan BlackBerry tentu semakin mudah terhubung pada suatu aplikasi messenger meski menggunakan gadget berbeda-beda.

>> Pilih Aplikasi Messenger yang mempunyai Kecepatan dan Kestabilan Dalam Mengirim Pesan
Kecepatan dan Kestabilan messenger dalam mengirim pesan tentu menjadi pilihan terbaik, dimana dengan aplikasi messenger tersebut pesan yang dikirim akan segera diterima oleh penerima dengan cepat, dan dengan kestabilan dalam kondidi jaringan bagaimana pun pesan tetap terkirim. Ini menjadi penting karena disaat kita butuh cepat dalam menyampaikan pesan melalui messenger ternyata pending, dan terkirim setelah beberapa jam setelah kita kirim.

>> Pilih Aplikasi Messenger yang Ringan dan Tidak Membebankan RAM
Aplikasi messenger yang ringan dalam arti menjalankan aplikasi messenger ini tidak terlalu memakan RAM dan menggunakannya pun tidak lambat. Jika Aplikasi messenger terlalu berat menggunakan memori maka smartphone Anda akan lemot. Perhatikan hal ini dan sesuaikan dengan spesifikasi smartphone dan aplikasi messenger yang ingin Anda pilih.

>> Pilih Aplikasi Messenger Yang Memiliki Fitur yang Memudahkan Anda berkomunikasi
Banyak aplikasi messenger memberikan fitur terbaik untuk memudahkan Anda berkomunikasi, selain mengirim pesan, fitur seperti Voice messenger, mengirim pesan suara, pesan gambar dan fitur lainnya. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda terhadap jenis aplikasi messenger yang Anda butuhkan.

>> Pilih Aplikasi yang Menawarkan Keamanan dan Privacy bagi Pengguna
Dengan maraknya aplikasi messenger tentu semakin pintar memilih mana yang terbaik untuk kita gunakan, faktor keamanan akan menjadi bahan pertimbangan juga karena banyk isu keamanan dari aplikasi yang masih diragukan dan begitu juga dengan privacy pengguna dengan layanan messenger.

Itulah tips sederhana namun penting untuk Anda perhatikan sebelum memilih aplikasi messenger terbaik untuk Anda. Mungkin Anda bisa saja memilih aplikasi messenger lebih dari 2 pada smartphone Anda, namun pastikan aplikasi tersebut selalu Anda gunakan setiap hari untuk kebutuhan komunikasi, jika tidak digunakan sangat disayangkan penggunaan memori Anda. Semoga bermanfaat.!

1 Response to "Tips Memilih Aplikasi Messenger Terbaik Untuk HP Android"

  1. benar sekali untuk memilih aplikasi messenger yang baik untuk smartphone adalah memilih RAM yang tidak terlalu berat agar smartphone tidak cepat rusak...
    multimeter

    ReplyDelete

wdcfawqafwef