Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop - Bad Sector hardisk adalah suatu konsidi hardisk mulai melambat saat kita membuka file dari hardisk begitu juga dengan adanya file yang corrupt sehingga membuka file tidak pernah sempurna terbuka. Keadaan ini lah yang dinamakan kerusakan pada hardisk bad sector. Karena hardisk sebagai perekam data dan sekaligus tempat penampungan semua data pada komputer dan laptop, jika hardisk rusak mengalami bad sector otomatis komputer dan laptop susah diajak kompromi saat kita gunakan.

Kerusakan Hardsik bad sector bisa diakibatkan oleh seringnya mati listrik dan arus ke komputer terputus dan mati tanpa melalui proses shutdown komputer. Atau disisi lain bisa juga dikarenakan oleh benturan keras, sehingga hardisk bisa mengalami kerusakan.

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop

Untuk Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop ada Sosftware yang bernama software repair bad sector  Easeus partition manager yang mampu memperbaiki hardisk bad sector. Adapun Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop adalah sebagai berikut;
Perhatian>> Sebelum Memperbaiki Bad Sector Hardisk, Back Up terlebih dahulu data Anda, agar data Anda tetap aman.

Memperbaiki Hardisk Bad Sector

1. Download Sostware  Easeus partition manager
Untuk mendownload software Easeus partition manager seilakan download EaseUS Partition Master Free 10.1ini Gratis langsung dari Website Ease US,

2. Setelah download jalankan program Easeus partition manager di komputer

3. Pilih partisi pada disk drive Anda yang terkena bad sector, lalu klik kanan delete dan Delete partition anda delete data.

4. Klik Tombol Apply.

Begitulah Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop, silakan share ke temen temen yang mengalami hal ini ya..

0 Response to "Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop"

Post a Comment

wdcfawqafwef