Tips Memilih Hosting Murah dan Berkualitas

Hosting sebagai tempat peyimpanan berupa data di server-server yang kita sewa dalam kurun waktu tertentu dan bisa diperpanjang lagi berdasarkan kebutuhan kita terhadap hosting tersebut. Dewasa ini kebutuhan hosting menjadi suatu hal yang wajib dimiliki individu dan perusahaan yang menggunakan dan memberikan informasi melalui internet. Dan hosting sebagai media penyimpanan dengan menggunakan server yang mampu menyimpan data website atau pun blog.

Sejalan dengan banyak nya pemintaan hosting, menjadi kesempatan bagi penjual jasa penyewaan hosting. Ada ratusan bahkan ribuan penjual jasa hosting di Internet, baik hosting lokal maupun hosting Internasional, baik hosting murah maupun hosting yang mahal. Lalu bagaimana memilih hosting murah berkualitas ala InfoTech Review agar mendapatkan hosting yang cepat, murah dan berkualitas. Simak tips berikut ini;

Tips Memilih Hosting Murah dan Berkualitas
1. Kredebilitas Perusahaan Penjual Jasa Hosting

Ini adalah tips awal sebelum Anda memilih dan membeli hosting. Kredeblitas perusahaan menjadi hal penting Anda ketahui, karena banyak perusahaan Hosting yang tidak sanggup menjaankan bisnis penjualan jasa hosting ini, dan banyak juga yang bangkrut, untuk mengetahui kredebilitas perusahaan penjual jasa hosting cek dengan menggunakan fasilitas WHOIS Search, Domain Name, Website, and IP Tools - Who.is untuk domain International & hxxps://register.pandi.or.id/Index/whois untuk domain .id.

2. Tentukan Kebutuhan Hosting

Kebutuhan hosting atau web hosting untuk perorangan atau individu berbeda dengan kebutuhan perusahaan, maka pastikan kebutuhan Anda, agar tidak terlalu besar membeli kuota hosting yang terlalu besar. Cukup membeli paket web hosting yang sanggup mencover kebutuhan website atau blog pribadi Anda, agar harga tidak terlalu mahal dan terjangkau.

3. Layanan Hosting dan Lokasi hosting

Layanan hosting tentu menjadi salah satu pertimbangan sebelum memilih dan membeli paket web hosting. Layanan administrasi untuk mengelola cpanel dan spanel dan support dari perusahaan penjual jasa hosting, jika suatu waktu terjadi masalah dengan hosting bisa menghubungi perusahaan kapan pun dan dari mana pun. Kita sebagai pelanggan punya hak untuk komplain, melaporan jika suatu hal tidak bers dengan hosting. Begitu juga dengan lokasi hosting harus jelas, baik izin usaha dan kantornya, karen akebanyakan perusahaan menjual jasa hosting di Indonesia tidak memiliki izin usaha dan kantor yang jelas.

4. Memilih dan Mengalokasikan Bandwith

Bandwith menjadi hal yang krusial dalam sebuah hosting. Bisa saja sebuah website tidak bisa diakses dikarenakan kapasitas bandwith melebihi ambang batas. Trafik yang melonjak tajam juga akan sangat mempengaruhi website Anda, maka dalam hal ini penting mengalokasikan bandwith berdasarkan kebutuhan website untuk apa digunakan.

5. Fasilitas Pendukung

Umumnya, penjual jasa web hosting selalu memberikan fasilitas pendukug baik itu tambahan ataupun yang lazim diberikan saat membeli hosting. Seperti fasiltas back up data, fitur email, dukungan database, tambahan sub domain. Dan sebagainya.

Lima tips ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memilih hosting blog atau website Anda, pasar memberikan berbagai jenis tawaran web hosting, namun kembali lagi kepada Anda, dalam menentukan pilihan hosting untuk kebutuhan website Anda. Semoga tips sederhana ini bermanfaat untuk Anda.

Anda juga bisa membaca Tips memilih nama domain terbaik.

1 Response to "Tips Memilih Hosting Murah dan Berkualitas"

  1. I particularly use https://www.zz.com.ve/. Is a free hosting site that has domains, database MySQL and SQLite with unlimited transfer and the most popular solutions to create web pages.

    ReplyDelete

wdcfawqafwef