Tips Aman Menggunakan SD Card Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Aman Menggunakan SD Card Agar Tidak Mudah Rusak - SD Card atau kartu memori eksternal adalah perangkat yang sangat sibuk bekerja keras dalam menerima simpanan data atau pun melakukan transfer data antar dan perangkat lain. Belum lagi data dalam SD Card tersebut dihapus berulang-ulang kali, sehingga membuat SD Card bekerja ektra dalam melakukan perintah sistem. kadang kala ada beberapa hal yang bisa membuat SD Card Anda rusak, tidak terbaca sama sekali. Berikut ini tips aman menggunakan SD Card dalam perangkat agar tidak mudah rusak.
Tips Aman Menggunakan SD Card Agar Tidak Mudah Rusak
Sebelum Melanjutkan Baca Juga;
Pahami SD Card sebelum membeli,
Cara membuat partisi SD Card

Tips Aman Menggunakan SD Card pada Perangkat Agar Tidak Mudah Rusak

Tips ini akan membuat SD Card Anda lebih tahan lama dan tidak mudah rusak pada perangkat baik itu perangkat sartphone, handphone, kamera, camcorder dan perangkat yang menggunaan memori eksternal. Berikut tips amannya dari InfoTech Review;

1. Jika menghubungkan ke PC atau ke perangkat lain, dan jika ingin melepas dari perangkat PC hendanya melakukan safety remove hardware atau dieject agar memori tidak sedang bekerja saat kita lepas, cara ini cukup aman untuk menjaga SD Card Anda lebih tahan lama dan tidak rusak.

2. Jika Ingin mencabut SD Card dari perangkat hendaknya matikan dulu perangkat tersebut atau lakukan unmount SD card dari menu, setting. Lalu dilepas, atau bisa juga dengan mematikan perangkat terlebih dahulu, namun sedikit riskan jika memori SD Card Anda murahan dan sensitif.

3. Jangan mengusap bagian kuningan di SD Card dengan tangan karena bisa menganggu dan merusak SD Card, usah atau bersihkanlah dengan tissu.

3. Jangan mendekatkan SD Card dengan bahan logam dan magnet. Ini bisa merusak struktur data dalam SD Card. Percaya atau tidak, SD card bersifat megnetis dan bahan logam magnet yang kuat bisa merusak kartu memori eksternal Anda.

4. Jangan melakukan format di PC atau komputer, karena tidak semua SD Card kompatibel dengan format windows. Lakukan saja format di perangat, jika tidak bisa seperti sebagian kamera, gunakan card reader yang berkualitas yang sesuai dengan merek SD card agar compatibel.

5. Tips kelima ini sering diabaikan oleh banyak pengguna gadget, yaitu jangan pernah menggunakan perangkat atau gadget sampai daya baterai habis total, sebaiknya isi kembali baterai disaat peragkat sudah mencapai daya 10 persen agar memori card bekerja bisa maksimal. Terlalu sering memaksa perangkat bekerja disaat daya baterai sudah mulai habis.

Itulah lima tips aman menggunakan SD Card agar tidak mudah rusak dan tahan lama.

0 Response to "Tips Aman Menggunakan SD Card Agar Tidak Mudah Rusak"

Post a Comment

wdcfawqafwef