Review, Spesifikasi dan Harga Zenfone 5 dari ASUS

ASUS Zenfone 5 adalah salah satu Android murah dengan kualitas terbaik tahun 2014 ini. Terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan begitu juga dengan harga yang sangat terjangkau. InfoTech Review mencoba memberikan gambaran spesifikasi dan review singkat dari Zenfone 5 yang sempat menjadi trending topik smartphone di salah satu toko online di Indonesia.

Review, Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 5


Review, Spesifikasi dan Harga Zenfone 5 dari ASUS

Layar

Untuk layar Zenfone 5, hadir dengan ukuran 5" dengan teknologi Gorilla Glass yang anti gores Super Anti-Scratch. Dengan anti gores ini layar Zenfone 5 akan tahan lebih lama terhadap sentuhan, goresan dan gesekan. Begitu juga dengan teknologi layar High Definition IPS Panel beresolusi 1280 x 720.

Kamera

Kamera Smartphone Zenfone 5 menggunakan kualitas 8MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan, kualitas pixel yang lumayan untuk kamera handphone. Untuk kebutuhan video call dan foto selfie sangat cocok untuk kamera Zenfone 5 ini.

RAM, Procesor dan Memori Card

Meskipun Processor Zenfone 5 menggunakan prosesor Dual Core Intel Atom Z2560 berkecepatan 1.6 GHz namun dari sisi RAM Zenfone 5 hadir menggunakan RAM 2GB, dengan RAM 2GB ini mampu bekerja optimal.
Selain RAM dan Processor, Zenfone 5 memiliki memori internal 8GB serta ada tambahan slot SD Card yang mampu menampung SD Card berkapasitas 64GB. Berbeda dengan Moto G yang tidak memiliki slot SD Card yang hanya mengharapkan SD Card internal tanpa tambahan eksternal memori. Memori internal serta tambahan slot  SD Card sudah mampu menampung data Anda sebanyak munkin.

Jaringan Nirkabel

Untuk jaringan data, Zenfone 5 memiliki jaingan nirkabel GPRS, EDGE  dan 3G dengan kecepatan HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, begitu juga dengan WLAN  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, didukung dengan Wi-Fi hotspot, Bluetooth versi v4.0, A2DP, EDR dan USB     microUSB v2.0.

Sistem Operasi

Zenfone 5 hadir menggunakan OS Android 4,3 Jelly Bean dan dapat diupgrade ke Android OS KitKat.

Fitur

Fitur Zenfone 5 dibeali dengan fitur-fitur yang hampir sama dengan Android mid-end lainnya, seperti fitur GPS, sensor Accelerometer, proximity, compass, fitur radio dan fitur lainnya.

Baterai

Baterai Zenfone 5 memiliki jenis Baterai Li-Po, (Lithium Polimer) dan tidak bisa dilepas dari body HP. Dengan daya baterai cukup lumayan mencapai 2110mAH.

Harga

Dari sisi harga, Zenfone 5 dibanderol seharga Rp. 2.200.000 dan bisa Anda temukan banyak tersedia di Toko Online. Harga ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi Smartphone yang ditawarkan.

Banyak juga kelebihan dari Zenfone 5 ini, namun ada juga sedikit kekurangan dari HP Android Zenfone 5 ini. Salah satu kekurangannya adalah baterai yang tidak bisa dilepas. Namun secara keseluruhan Smartphone Android Zenfone 5 dari Asus ini sangat memuaskan.

Dari review banyak pengguna Zenfone 5 di dunia, dari GSM Arena yang dikutip InfoTech Review melalui voting di GSM ARENA, Dari sisi desain Zenfone memiliki nilai 8,3 dari sisi Fitur 8,2 dan Performance 8,2. Namun dari sisi populeritas Zenfone 5 masih sangat rendah.

Baca Juga;
Review : Himax Pure III Android Octa-Core Murah Berkualitas

0 Response to "Review, Spesifikasi dan Harga Zenfone 5 dari ASUS"

Post a Comment

wdcfawqafwef