Telpon dan SMS GRATIS Melalui VoIP HP Android Dengan Aplikasi Viber

Sudah pernah mendengar VoIP, ya itulah Voice Over Internet Protocol yang dulu sering didengung-dengungkan mas Onno Purwo tentang penggunaan telepon gratis di HP menggunakan VoIP. Sama hal nya dengan Aplikasi Skype. Jika Anda sudah pernah menggunakan Skype, baik di Windows ataupun di Smartphone, begitulah aplikasi Viber bekerja dengan mengandalkan VoIP sebagai media pengiriman suara dalam bentuk kode digital yang disalurkan melalui paket data di smartphone.
Telpon dan SMS GRATIS Melalui VoIP HP Android Dengan Aplikasi Viber

Teknologi VoIP ini bekerja di melalaui media data digital yang memungkinkan untuk melakukan percakapan jarak jauh melalui internet. Dan saat ini, teknologi VoIP sudah didukung dengan aplikasi khususnya aplikasi Android. Aplikasi Viber, adalah aplikasi yang menggunakan VoIP dimana pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk saling berkomunikasi sesama pengguna aplikasi viber. Aplikasi Viber ini tersedia di Play Store yang bisa dengan mudah di download dan dipasang di HP Android.

Penggunaan Viber di Smartphone Android


Pada dasarnya, Aplikasi Viber ini adalah aplikasi yang menggunakan teknologi VoIP, hebatnya aplikasi viber ini kita tidak perlu membuat akun atau menambah teman, karena viber menggunakan nomor handphone untuk registrasi. Selain itu, nomor teman yang anda simpan di kontak,akan otomatis tercantum pada kontak viber.

Adapun kelebihan-kelebihan aplikasi Viber ini adalah;
  • Aplikasi ini GRATIS
  • Dapat mengirim pesan singkat (sms) yang tersusun dalam bentuk chat messanger
  • Dapat menelepon pengguna viber lain dengan kualitas suara yang cukup baik dan jernih (tergantung koneksi jaringan yang anda dapatkan). 
  • Lebih ringan dan ramah sehingga tidak terlalu membebani kinerja system dan tidak terlalu menguras baterai. Sumber Maxiandroid.

Cara Menggunakan Aplikasi VIBER

Telpon dan SMS GRATIS Melalui VoIP HP Android Dengan Aplikasi Viber

1. Download Aplikasi Viber di Play Store
2. Instal di HP Android Anda
3. Buka Aplikasi Viber dan tap continue
4. Viber akan meminta akses ke kontak di HP Android untuk mendapatkan list siapa saja teman kita yang menggunakan aplikasi viber ini atau dengan kata lain akan ter sync dengan kontak anda. Pada pilihan ini tap OK.
5. Lalu pilih regional dan masukkan nomor handphone kita dan tap continue
6. Selanjutnya klik approve untuk verifikasi nomor handphone anda via sms
7. Kemudian, setelah mendapat sms dari viber, kemudian masukkan 4 digit angka untuk aktifasi viber anda
8. Finally Done!. Anda telah sukses terdaftar pada viber dan selamat menikmati fasilitas VoIP dengan mencoba melakukan Call pada teman Anda yang memiliki Aplikasi Viber di HP Androidnya.

Begitulah cara menggunakan Free call dengan menggunakan HP Android dengan teknologi VoIP. Semua kegiatan komunikasi, baik itu nelpon, SMS dan Saling berbagi pesan dalam sebuah grup bisa dilakukan dengan Gratis melalui aplikasi Viber. Semoga bermanfaat utuk mengoptimalkan HP Android untuk lebih murah dan terjangkau.

Baca juga Aplikasi BBM yang kini bisa menelpon
Yang unik dari aplikasi ini, anda tidakperlu membuat account atau menambah teman, karena viber menggunakan nomorhandphone anda sendiri. Selain itu, nomor teman yang anda simpan di kontak,akan otomatis tercantum pada kontak viber seperti halnya dengan whatsapp. - See more at: http://maxiandroid.blogspot.com/2012/06/telepon-gratis-dengan-voip-pada-android.html#sthash.a4adBUH8.dpuf

0 Response to "Telpon dan SMS GRATIS Melalui VoIP HP Android Dengan Aplikasi Viber"

Post a Comment

wdcfawqafwef