Ingin Laptop Tahan Lama Jangan Lakukan Hal ini!

Pernahkah Anda merasakan betapa pendeknya umur laptop Anda karena Anda tidak tahu hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat menggunakan laptop. Penting Anda ketahui hal tersebut agar laptop bisa bertahan lama. Berikut ini adalah hal-hal yang jangan Anda lakukan terhadap laptop Anda agar laptop Anda bisa bertahan lama.

1. Jangan Carger (Isi Daya) dengan Kabel carger melintang di Jalan.

Ini mungkin kelihatannya spele namun sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan pada laptop Anda, maka jangan melintangkan kabel carger Anda di jalan dikhawatirkan akan mersusak laptop Anda disaat kabel tersebut tersepak dan tersentuh orang yang lewat.

2. Jangan Dekatkan minuman ke laptop.

tips agar laptop awet tahan lama

Mendekatkan air minum ke laptop boleh saja asal minuman tersebut tertutup dengan rapat disaat tersentuh tidak tumpah. Pernah suatu kejadian menimpa teman dimana laptop nya baru saja dibeli kemudian disaat mengoperasikan minuman dengan wadah di gelas diletakkan didekat laptop, dan tiba-tiba saja tanpa tidak sengaja tersentuh dan tertumpah diatas persis di atas keyboard laptop, dan hasilnya laptop rusak.

3. Jangan Gunakan Laptop terlalu lama tanpa Pendingin (Cooler Pad)


Penggunaan laptop yang terlalu lama tentu akan membuat semua sistem bekerja dengan keras dan semakin panas. Dibutuhkan pendingin berupa cooler pad dari luar agar membantu sistem pendinginan didalam laptop.

4. Jangan Gunakan Laptop diatas kasur atau Bantal.

Penggunaan laptop diatas kasur, bantal atau ambal yang tebal akan membuat kipas didalam laptop bekerja keras mendinginkan sistem, dengan alas kasur, bantal atau karpet tebal membuat angin dari kipas laptop tidak berfungsi dengan baik dikarenakan tidak adanya sirkulasi udara.

5.  Jangan Hubungkan Laptop Langsung Ke Listrik Tanpa Baterai

Anda pikir dengan menggunakan kabel langsung ke listrik bisa menghemat baterai Anda? Memang betul karena baterai Anda tidak digunakan, namun fatalnya disaat Anda tidak menggunakan baterai laptop yang langsung mencolokkan kabel ke Listrik akan berdampak buruk pada Laptop Anda. Buruknya disaat Anda menghubungkan langsung ke Listrik maka langsung hardware Anda merasakan daya tersebut tanpa ada penyesuaian daya terlebih dahulu melalui baterai, jika daya litrik yang berlebihan dan tidak stabil akan membahayakan sistem Anda. Padahal baterai laptop sangat penting selain untuk menampung daya, dan juga menetralisir daya litrik yang masuk.

Semoga lima hal ini bisa Anda terapkan demi menjaga keawetan laptop Anda. Semoga bermanfaat, pendapat Anda??

Baca Juga alasan memilih laptop Atau Tablet

0 Response to "Ingin Laptop Tahan Lama Jangan Lakukan Hal ini!"

Post a Comment

wdcfawqafwef