Tips Memilih Paket Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem

Seiring dengan kemajuan teknologi, kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan utama. Berdasarkan survey BPS (Badan Pusat Statistik), pengguna internet di tahun 2013 sebanyak 71 Juta orang, dan tentu di tahun 2014 pengguna internet semakin bertambah seiring dengan berkembang pesatnya teknologi gadget khususnya smartphone dan tablet yang mendukung untuk pemakaian internet secara massive. Namun bagaimana provider atau operator seluler dengan paket internet yang ditawarkan kepada pengguna internet di Indonesia.

Dalam memilih paket internet, pelanggan operator di Indonesia tentu memilih paket internet yang murah dan terjangkau bagi semua pelanggan untuk kebutuhan internet di smartphone, tablet dan modem. Meskipun peringkat kecepatan internet di Indonesia masih sekitar 4,1 MBps seperti jana kuda nil namun masih ada harapan untuk meningkatkan kualitas internet untuk ndonesia kedepannya. Sementara Negara-negara lainnya dalam tingkat Asia sudah mencapai diatas 10MBps dengan teknologi LTE atau 4G, dan sudah merencanakan teknologi internet dengan 5G. Indonesia masih ketinggalan jauh. Dalam memilih paket internet, InfoTech Review memberikan Tips Memilih Paket Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih paket internet terbaik untuk kebutuhan browsing, sosial media, Bisnis Online, online shopping dan kegiatan online lainnya.

Berikut ini InfoTech Review membagikan Tips Memilih Paket Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem;

1. Pilih Paket Internet berdasarkan kebutuhan kouta

Kuota paket internet berbeda-beda jumlahnya, juga berbeda-beda pula masa aktif kuota internet. Kebutuhan kuota intenret di smartphone, tablet dan modem juga berbeda-beda, kebutuhan kuota di smartphone misalnya karena smartphone menggunakan layar tidak begitu besar, jadi dalam membuka satu halaman web tidak begitu besar, berbeda dengan pemakaian kuota internet di Tablet dan modem yang menggunakan komputer PC.

Berdasarkan kebutuhan pemakaian internet yang diukur dengan paket internet Telkomsel untuk perkiraan pemakaian kouta internet sebulan yang dihitung per hari yang diukur dari perkiraan pemakaian internet dari aktifitas online seperti Mengirim email dan menerima email, membuka halaman website, Download dan upload foto, download audio, audio streaming dan Video streaming maka hasil kebutuhan kouta internet per bulan hasil nya berbeda-beda. Untuk smartphone kebutuhan kouta Internet sebanyak 3,91GB dibulatkan 4GB, kebutuhan kouta internet untuk Tablet sebulan sebesar 4,29 GB dibulatkan Menjadi 4,5GB dan kebutuhan kouta internet untuk modem sebesar 5,63GB dibulatkan menjadi 6GB. untuk jelasnya bisa Anda lihat gambar dari hasil screenshoot Telkomsel.
Perkiraan Pemakaian Kuota Internet Untuk Smartphone sebulan

Perkiraan Pemakaian Kuota Internet Untuk Tablet sebulan
Perkiraan Pemakaian Kuota Internet Untuk Modem sebulan
Dengan perkiraan kebutuhan kouta internet ini Anda bisa tahu berapa kebutuhan internet selama sebulan untuk smartphone, Tablet dan Modem. dengan demikian Anda bisa tahu berapa Rupiah yang Anda keluarkan untuk kebutuhan internet selama sebulan.

2. Tentukan Operator dengan Layanan Jaringan Koneksi Terbaik di Lokasi Anda

Tidak semua Layanan provider GSM untuk layanan internet broadband menjangkau semua wilayah atau lokasi Anda, dan walaupun menjagkau layanan internet seperti layanan 3G belum bisa dirasakan didaerah tertentu. Cara mensiasati untuk menentukan pilihan kepada operator seluler dalam meilih layanan internet nya sebaiknya pilih provider atau operator seluler yang memberikan layanan internet broadband dengan layanan 3G atau 3,5G dan 3,75G dengan kecepatan mencapai 7,2MBps. Misalnya di darerah A lebih bagus menggunakan provider Telkomsel karena sudah 3G dan akses internet cepat, dan bisa jadi di daerah B layanan dari provider XL atau AXIS lebih baik dari Telkomsel, jadi Tips dalam Memilih Paket Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem ditentukan juga dengan layanan internet operator yang meliputi kekuatan sinyal dan layanan internet 3G berdasarkan daerah masing-masing. Apakah wilayah Anda masuk kedalam wilayah internet 3G coverage?

3. Harga Paket Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem

Harga terbaik tentu dengan harga terjangkau bisa mendapatkan kouta lebih besar. Semua pelanggan provider tentu setuju dengan hal ini. Jika harga paket internet dari provider A lebih murah dan kouta besar tentu pelanggan provider memilih provider A, dan jika provider B memberikan harga murah dengan kuota besar namun jaringan internet tenyata lelet, Anda bisa kembali ke tips ke nomor dua, karena berapa besar pun kouta jika tidak didukung koneksi yang bagus tentu sama saja membuang duit. Atau jika provider C memberikan kouta internet yang besar dengan kualitas jaringan baik namun harga paket kuota internet sangat mahal tidak terjangkau oleh kalangan menengah termasuk pelajar dan mahasiswa, tentu semua kembali lagi kepada Anda dalam menentukan pilihan paket internet untuk gadget.

Ada beberapa banyak pilihan Paket Internet berdasarkan harga paket, seperti paket internet Telkomsel, Paket Internet Xl, Paket internet AXIS, paket internet 3, paket internet Smartfren  Paket Internet Indosat dan paket internet Flexy. Namun semua kembali kepada Anda untuk menentukan pilihan Paket Internet terbaik berdasarkan Tips Memilih Paket Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem diatas. Semoga bermanfaat, silakan berbagi tips untuk kemajuan Teknologi Internet Indonesia.

Baca juga Membandingkan layanan internet Indonesia dari operator seluler

0 Response to "Tips Memilih Paket Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem"

Post a Comment

wdcfawqafwef