Review dan Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z3 Jakarta

BlackBerry Z3 atau lebih populer dengan BlackBerry Jakarta yang baru rilis di Bulan Mei ini menjadi salah satu Smartphone BlackBerry yang terjangkau bila dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan di BB Z3. Untuk mendapatkan BlackBerry Z3 ini mulai dari sekarang sudah bisa pre-order di toko online yang dijual dengan harga sekitar 2 Jutaan. Karena saat lauching BlackBerry Z3 sudah sold out.

Review dan Spesifikasi BlackBerry Z3

Review dan Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z3 Jakarta
Sejak dijual di Indonesia ada hari pertama Launching, BlackBerry Z3 ludes terjual. Lalu pertanyaannya kenapa BlackBerry memilih Indonesia sebagai tempat resmi untuk lauching BB Jakarta ini. Menurut BerryReview.com BlackBerry memilih Indonesia karena Indonesia adalah pasar utama untuk kampanye iklan begitu juga dengan Bahasa yang digunakan di BB Z3 adalah Inggris dan Quick Switch ke Bahasa Indonesia yang secara default sudah tersedia di BlackBerry Z3 ini. Selain itu BlackBerry Z3 ini juga memiliki signature khusus yang diberi nama 'Jakarta".

Namun apa saja kelebihan dan kelemahan dari review dan spesifikasi BlackBerry Z3 ini? BlackBerry Z3 hadir dengan Blackberry pertama yang menggunakan sistem operasi Blackberry 10.2.1 yang tentunya lebih tinggi kinerjanya dari pada OS BlackBerry sebelumnya. Dilengkapi Kamera Utama 5 MP dengan 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash dan kamera depan 1.1 MP.

Dari sisi Processor BB Z3 ini dipasang processor Dual Core 1,2GHz dengan chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400 dan GPU Andreno 305.RAM 1,5GB dan Internal Memori 8GB pas untuk ukuran smartphone menengah. Dengan layar 5 Inch layar  Capacitive touchscreen dengan resolusi 540 x 960 piksel agak sedikit rendah piselnya. Dan satu hal lagi dari daya baterai yang ada pada BB Z3 memiliki ketahanan standby samapai 384 Jam dan lama bicara mampu bertahan sampai 15 Jam 30 Menit dengan daya baterai sebesar 2500mAh.

Untuk Fitur-fitur Unggulan di BlackBerry Z3 ini tersedia Blackberry Hub & Blackberry Flow BlackBerry Hub memungkinkan Anda untuk menyimpan semua pesan masuk pada satu lokasi dan mempermudah melacak jadwal meeting atau acara kalender. Sedangkan Blackberry Flow mengacu pada kemampuan beralih antar aplikasi dengan cepat dan sempurna. Dari BBM nya pun menawarkan keistimewaan buat pengguna BB Z3 diamana BBM hadir dengan voice, video, channel, grup dan lain-lain. 

Untuk masalah harga memang sedikit murah dibanding BlcakBerry Z10. BlackBerry Z10 dibanderol saat ini sekitar 2,600.000 IDR, dan BlackBerry Jakarta atau BlackBerry Z3 dibanderol 2.150.000 IDR.

Kesimpulannya Meskipun hadir dengan OS BlackBerry terbaru dengan mengandalkan desain dan fitur terbarudan edisi khusus dengan signature bernama Jakarta dan juga Daya baterai yang tinggi dari pada BB Z10, namun untuk resolusi layar menjadi sedikit agak rendah ketika ditawarkan pada layar dengan piksel rendah. Begitu juga desain baterai yang menempel yang tidak bisa dibuka. Bagaimana menurut Anda?

Baca juga Harga BlackBerry Terkini

0 Response to "Review dan Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z3 Jakarta"

Post a Comment

wdcfawqafwef