Masalah Yang Biasa Terjadi Pada Tablet Android dan Solusinya

Masalah yang umum terjadi Android Tablet sangat beragam. Namun cara mengatasi masalah tersebut bisalah diatsai agar tablet Android bisa berjalan dengan maksimal seperti yang diharapkan. Namun apa saja permaslahan yang biasa dihadapi oleh Tablet Android dan bagimana solusinya;

1. Masalah Noise Pada File Suara (Musik) di Tablet

 Masalah ini bisa diatasi dengan mencoba file suara atau file musik lain. Jika file musik lain bisa berjalan dnegan baik tanpa bising (noise) maka bukan masalah Noise, munkin file suara yang tidak baik. Begitu juga dengan earphone bisa dicek konektor Earphone, apakah sudah bersih, atau hal lain yang membuat suara bising pada earphone.

2. Masalah Tidak Ada suara di Tablet

Cek dulu volume suara, dan perikiasa samsungan ke earphone.

3. Masalah tidak Bisa Booting di Tablet

Masalah ini bisa terjadi dikarenakan baterai yang rendah dan cara mengatasinya hubungkan dengan carger atau US ke PC untuk menambah daya, jika tidak berhasil segera bawa ke layanan servis.

4. Masalah Tidak ada tanda penghubung konektor jika Tablet disambungkan ke PC

Biasanya disaat menghubungkan ke PC dari tablet dengan kabel data USB maka akan muncul tanda konektor US yang berada disudut kanan bawah. Jika ini terjadi maka tidak akan terhunbung antara Tablet dan PC. Masalah ini bisa diatasi dengan cara menginstal port instalasi USB agar dapat terkoneksi ke PC.

5. Masalah Tidak bisa mendownload file di Tablet
Masalah Yang Biasa Terjadi Pada Tablet Android dan Solusinya
6. File Video yang didownload Tidak bisa dibuka

Masalah ini bisa diatasi dengan mendownload dan memasang aplikasi pemutar video yang mampu memutar video berbagai format video.

Masalah jika tablet tidak bisa mendownload file bisa jadi dikarenaan koneksi internet yang lambat dan data seluler atau WiFi tidak berjalan baik. Pastikan terkoneksi dengan benar. Periksa juga memori penyimpanan apakah masih ada space untuk file yang didownload.

Mudah-mudahan tips sederhana ini bisa membantu solusi permasalahan Anda dalam penggunaan tablet yang ada masalah seperti yang disebutkan diatas. Mungkin Anda juga bisa share masalah dan solusi pada tablet Anda dengan form komentar dibawah ini.

0 Response to "Masalah Yang Biasa Terjadi Pada Tablet Android dan Solusinya"

Post a Comment

wdcfawqafwef