Tips Bagaimana Memilih HP Android Dual Sim Terbaik (Panduan Membeli)

Kebutuhan Smartphone khususnya Android menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Namun bagaimana dengan kebutuhan Android smartphone dengan Dual SIM atau dengan kartu SIM ganda. Kebutuhan Dual SIM membuat vendor Android terus mengembangkan smartphone Android dengan fitur desain dua kartu untuk memenuhi kebutuhan pasar yang membutuhkan jaringan seluler dari dua provider. Kebutuhan Dual SIM Card ini bisa didesain dengan 3 Provider GSM dan GSM dan ada juga GSM dan CDMA provider.

Untuk memenuhi kebutuhan Dual SIM pengguna Android smartphone, ada baiknya simak tips bagaimana memilih HP Android Dual SIM terbaik sebelum memilih HP Android Dual SIM sebagai handset yang bisa Anda banggakan. Berikut ulasannya;

1. Memilih HP Android Berdasarkan Kebutuhan Layanan Provider

Kebutuhan provider atau operator seluler menjadi salah satu tips dalam menentukan HP Android Dual SIM. Jika kebutuhan layanan seluler hanya pada dua kartu dengan jaringan GSM, Anda bisa memilih HP Android dengan layanan jaringan operator GSM dan GSM. Begitu juga dengan kebutuhan layanan jaringan provider dua kartu GSM dan CDMA. Tentukan pilihan berdasarkan layanan jaringan operator seluler.

2. Pilih Jaringan Layanan Data dengan kecepatan Tinggi.

Jaringan data dari operator seluler GSM tentu mengandalkan jaringan internet 3G atau 3,5G atau HSDPA. Begitu juga jika Anda menentukan layanan operator seluler CDMA, pastikan jaringan CDMA menggunakan teknologi EVDO dengan kecepatan rata-4Mbps bahkan bisa mencapai 7Mbps.  Layanan kecepatan data  sehingga punya HP Android Dual SIM membuat Anda nyaman dengan koneksi internet yang ditawarkan. Begitu juga dengan jaringan Wi-Fi untuk koneksi nirkabel disaat koneksi data seluler habis.
Tips Bagaimana Memilih HP Android Dual Sim Terbaik

3. Memilih Spesifikasi yang Baik Untuk HP Android Dual SIM

Kebutuhan ini adalah sangat penting, spesifikasi HP Dual SIM haruslah memiliki bobot dari rata-rata HP Android dengan satu SIM.  Berikut rekomendasi InfoTech Review untuk spesifikasi yang baik untuk HP Android Dual SIM;

  • Processor
Processor yang mendukung HP Android Dual SIM sebaiknya gunkan spek processor dengan kecepatan 1GB, 

  • RAM
RAM minimal harus memiliki 1GB agar lebih baik untuk performance Android Dual SIM

  • Internal memory
Tempat penyimpanan menjadi penting di internal untuk tempat aplikasi, Minimal 5GB
 

  • Eksternal Memory
Eksternal Memori akan menampung semua file yang didownload, difoto dan direkam. Sebaiknya gunakan eksternal memori lebih besar dari memori internal

  • Desain dan Display
Ukuran layar minimal 4 inch dan maksimal 5Inch, agar lebih mudah dibawa disaku celana dan lebih mudah menggengamnya. Begitu juga dengan jenis layar sentuh yang lebih fituristik dan nayaman saat digunakan.

  • Kamera
Masalah kualitas megapixel tidak lah begitu berpengaruh kepada sebuah hasil jepretan. Namun yang menjadi penting adalah kualitas lensa dan pencahayaan. Usahakan membeli HP Android dengan lensa lebar dan adanya pencahayaan LED Flash untuk membantu cahaya disaat gelap.

  • Versi OS Android
Untuk Sistem Operasi Android gunakan Android versi terbaru, jika belum tersedia versi Jelly Bean OS sudah sangat baik. Semakin tinggi OS Android maka semakin tinggi pula kebutuhan RAM dan penyimpanan internal dipakai.
 
  • Kapasitas Daya Baterai
Kebutuhan baterai untuk dual SIM akan menjadi lebih boros jika tidak pandai cara menghemat baterai HP Android dan daya baterai juga sangat rendah. Usahakan Daya baterai diatas 1500mAh, agar lebih tahan lama dengan  fitur DUAL SIM.


  • Fitur HP Android Dual SIM
Fitur di Android bisa juga menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli Android. Seperti fitur Radio, MP3 Support, video dal fitur penting lainnya yang mendukung untuk kebutuhan Anda.

4. Harga HP Android Dual SIM
Harga HP Android dual SIM memang beragam berdasarkan kualitas spesifikasi yang ditawarkan. Idealnya untuk melengkapi kebutuhan berdasarkan rekomendasi InfoTech Review diatas belilah HP Android di level Mid-End. Pertengahan dengan harga terjangkau. Namun jika punya budget lebih HP Android Dual SIM High End juka semakin baik performanya.

Saran InfoTech Review; Ada beberapa tawaran paket bundling antara operator seluler dan vendor Android, dengan paket bundling ini bisa menjadi pilihan untuk membeli HP Android Dual SIM dengan harga miring dan jga mendapatkan keuntungan promo, seperti paket data gratis sebulan bahkan setahun dan sms dan nelpon gratis.

5. Garansi HP Android Dual SIM
Layanan purna jual untuk menjamin kualitas HP Android yang ingin Anda beli menjadi salah satu syarat terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan hak sebagai konsumen. Layanan purna jual seperti garansi jika rusak, rusak berat dan ringan bisa dicover dengan garansi apakah diganti dengan HP Android Dual SIM terbaru atau dengan memberi servis perbaikan gratis. Jika tidak ada layanan purna untuk produk HP Android Dual SIM lebih baik jangan membeli.  

Semoga Panduan Membeli berupa Tips Bagaimana Memilih HP Android Dual Sim Terbaik ini bisa menjadi referensi Anda sebelum melakukan pembelian HP Androi Dual SIM. Simak tips nya lalu pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda bisa juga membaca Review Samsung Duos, Samsung Dual SIM Card  Jelly Bean Terbaik

0 Response to "Tips Bagaimana Memilih HP Android Dual Sim Terbaik (Panduan Membeli)"

Post a Comment

wdcfawqafwef