Pilih Tablet Atau Laptop?

PC Tablet dan Laptop adalah sama-sama perangkat komputer. Penggunaannya sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Kebutuhan akan komputer dari PC Destop kini beralih ke PC Tablet dan laptop yang mudah dijinjing kemana akan dibawa sehingga memudahkan apa saja yang ingin dikerjakan melalui perangkat ini. Sebelum memilih untuk membeli Tablet atau laptop sebaiknya Anda kenali dulu perbedaan-perbedaan antara Tablet dan Laptop sehingga Anda bisa membuat keputusan yang tepat dalam memilih perangkat komputer tablet atau laptop, karen dari fitur utama dua perangkat ini tentu sedikit berbeda.

Untuk melihat perbedaan antara tablet dan laptop lebih jauh dari sisi fitur yang ada, InfoTech Review akan menggambarkan perbedaan dua jenis perangkat komputer jinjing ini dari sisi fitur utamanya; berikut gambarannya;

  • Portable Gadget (Portabilitas)
Dari sisi portabilitas antara tablet dan laptop, Tablet lebih portable karena didesain lebih ringan dan mudah untuk dibawa. Meskipun laptop portable gadget namun desainnya masih melekat pada keyboard seperti desain desktop komputer yang masih berat untuk dibawa.

 Tablet Menang Keportabilitas nya.

  • Antar Muka (interface)
Desain antar muka tablet memiliki tampilan layar sentuh baik dengan jari ataupun dengan pena digital dan sangat berbeda jauh dengan Laptop dimana tampilannya masih khas seperti desktop komputer dengan tampilan keyboard dan touch pad dan juga kebutuhan mouse.

Tablet Menang dari sisi Antar Muka

  • Ketahanan Baterai
Menurut InfoTech Review ketahanan baterai dalam penggunaan hampir sama. Tergantung penggunaan dalam menjalankan program. Dari Sisi baterai Draw.

  • Fungsi
Dari sisi fungsi kedua perangkat ini, komputer laptop lebih mampu bekerja dengan performa baik dengan dukungan hardware yang baik pula dan mampu menjalankan berbagai program namun tablet mampu menjalankan program lebih simple dengan menggunakan layar sentuh seperti program digital image. Dari sisi fungsi perangkat Tablet dan PC masih sama-sama dibutuhkan.

Tablet dan PC Draw dari sisi Fusngsi

  • Harga
Terkadang harga laptop mejadi lebih murah dari pada tablet. Namun semua kembali lagi kepada spesifikasi pada perangkat masing-masing. Untuk harga tablet dan Laptop draw.

Kalau kita ambil kesimpulan ada sisi menariknya dari perbandingan laptop dan tablet. Laptop memang sampai saat ini masih menjadi perangkat yang digunakan untuk menjalankan pekerjaan tertentu secara portable, meskipun keberadaan tablet mulai menggeser keberadaan laptop dengan teknologi layar sentuh sehingga membuat fungsi tablet lebih terlihat baik dari pada laptop. Namun pilihan kembali lagi kepada Anda dalam menentukan pilihan terbaik pada perangkat komputer jinjing sesuai kebutuhan pribadi Anda.

Baca juga Harga Samsung Galaxy Tab Terbaru 2014

0 Response to "Pilih Tablet Atau Laptop?"

Post a Comment

wdcfawqafwef