Tips Memilih Smartphone Terbaik (Panduan Membeli)

Tips Memilih Smartphone Terbaik (Panduan Membeli) - Menutup akhir tahun 2013 ini, InfoTech Review akan membagikan tips Memilih smartphone terbaik dimana Anda sudah merencanakan untuk membeli smartphone terbaik Anda untuk tahun depan. Memilih smartphone saat ini memang gampang-gampang susah. Di tengah hadirnya produk-produk baru smartphone dari berbagai merek dengan sistem operasi yang berbeda-beda akan membingungkan calon pengguna smartphone untuk memilih mana smartphone terbaik untuk mereka. Ada juga calon pengguna smartphone bingung memilih Smartphone berkualitas sedangkan budget pas-pasan. Berikut tips sebelum membeli smartphone terbaik yang InfoTech Review kutip dari imuzcorner, untuk meghilangkan rasa kebingungan Anda dalam memilih smartphone terbaik, semoga InfoTech mampu menjadi bahan referensi Anda sebelum membeli smartphone terbaik.

Tips Memilih Smartphone Terbaik

Tips Dalam Memilih Smartphone Terbaik

1. OS Smartphone

Sebelum membeli smartphone terbaik tentukan Operasi Sistem smartphone terbaik yang ingin Anda gunakan nanti, agar bisa memperkecil pilihan Anda dari berbagai OS smartphone yang ada seperti, Android, iOS, Windows Phone BalckBerry. Tentunkan pilihan Anda ada sistem OS smartphone, saran saya gunakan smartphone dengan OS Android, selain opensource, Android juga menguasai 64 persen pasar global mengalahkan OS lainnya. Dan pilih OS android versi terupdate.

2. Processor Smartphone

Namanya ponsel pintar atau smartphone kalau processornya kecil nanti kurang pintar:-) Karena Processor Adalah otak pada smartphone. Pilih smartphone dengan processor tinggi, paling tidak 1 GHz ke atas, ini sangat berguna akan kecepatan kinerja ponsel tersebut.

3. Harga Smartphone

Untuk harga smartphone terbaik juga menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli smartphone terbaik, sekarang harga smartphone sangat bervariasi, mulai dari satu jutaan sampai belasan juta, tergantung merk, spesifikasi dan keunggulan smartphone tersebut. Kalau Anda punya budget pas-pasan silakan saja cari smartphone murah dengan kualitas smartphone terbaik, karena banyak juga smartphone murah namun spesifikasi kurang memuaskan.

4. Fitur Smartphone

Fitur smartphone bisa menjadi salah satu faktor pertimbangan Anda sebelum membeli smartphone terbaik, seperti fitur kamera, video, atau fitur hiburan seperti musik, FM radio, dan fitur penting yang tersedia di smartphone tersebut. pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda hobi fotografi dengan smartphone Anda bisa pilih Nokia Lumia 1020 dari Microsoft dengan 41 Mega Pixel kamera.

5. Baterai Smartphone

Buying guide untuk baterai sangat penting, smartphone adalah ponsel yang sangat boros menghabiskan daya baterai, jadi pilih baterai yang spek mAh (Mili Amper per jam) diatas 1500 mAh, agar bisa agak lama. Untuk Tips menghemat baterai silakan baca tips menghemat baterai.

6. Merek Smartphone

Memilih smartphone terbaik, itu tergantung pada Anda, apakah Anda tergila-gila dengan merek atau brand tertentu, atau Anda hanya memetingkan kualitas smartphone Anda tanpa memikirkan merek brand tertentu. Jika Anda pede dengan merek smartphone china Xiaomi misalnya, yang secara speknya tidak kalah dengan smartphone yang sudah terkenal sebelumnya.

7. Desain

Desain smartphone terbaik, pilihlah desain smartphone dengan ukuran 3-4 inch selain gampang dimasukkan ke saku celana, juga masih enak diliat menempel di telinga saat menelpon, bayangkan kalo smartphone Anda sebesar 5 atau 7 inch, tempel aja di telinga mungkin orang akan melihat Anda.

8. Spesifikasi Smartphone

Spek smartphone terbaik, selain processor dan baterai, hal penting juga Anda perhatikan dalam membeli smartphone terbaik adalah,
Kamera, kamera menjadi satu kelebihan smartphone dengan yang bukan smartphone, namun untuk kualitas pixel silakan cari smartphone yang menawarkan kamera diatas 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Rekomendasi Pilihan Smartphone Terbaik


Untuk rekomendasi Smartphone terbaik,
Pilihlah Sistem Operasi Android, paling tidak dengan Versi Jelly Bean agar smartphone yang Anda pilih bisa menggunakan aplikasi BBM di Android.
Pilihlah RAM, Minimal 1 GB atau lebih.
Resolusi layar, resolusi layar standart untuk smartphone adalah 480x800 pixel
Akses jaringan, untuk akses jaringan pilihlah akses jaringan 3G atau HSDPA, tersedia wifi, GPS
Fitur kamera jika Anda hoby fotografi, atau fitur penting menurut Anda seperti Music, Video dan format pendukung nya.
Daya Power untuk baterai pilih diatas 1500 mAh agar bisa bertahan agak sedikit lama.
Internal dan external memori, ini juga penting jika Anda hobi mengabadikan moment seperti citizen jurnalisme mengabadikan momen dengan video dan kamera smartphone gunakan external memori yang besar minimal 8 atau 16GB. Ini akan sangat mendukung hobi Anda dan akttifitas Anda.

Tips Memilih Smartphone Terbaik ini bisa menjadi panduan Anda sebelum membeli smartphone pilihan terbaik Anda, agar dengan budget yang sesuai dengan pocket Anda dan bisa mendapatkan smartphone terbaik sesuai dengan Apa yang Anda harapkan. Selamat berbelanja!

Baca juga tips memilih aplikasi Android untuk smartphone Anda

0 Response to "Tips Memilih Smartphone Terbaik (Panduan Membeli)"

Post a Comment

wdcfawqafwef