Galaxy Plan: Paket Internet Telkomsel Samsung Galaxy

 Paket Galaxy Plan

Galaxy Plan adalah paket internet smartphone khusus Samsung Galaxy, atau smartphone Samsung yang sudah berlaku sejak 21 September 2013 dari provider Telkomsel. Berbeda dengan Paket Internet BlackBerry dan Paket Internet iPhone. Paket Galaxy Plan dari Telkomsel berlaku untuk kartu Telkomsel Prabayar yaitu Kartu SimPATI baik itu jenis SimPATI Loop maupun jenis Kartu SimPATI lainnya, dan Kartu As.

Paket Galaxy Plan

Paket Internet Galaxy Plan Telkomsel


Paket Galaxy Plan ini terbilang murah, jika dibandingkan dengan paket internet BlackBerry dan Paket Internet iPhone. Paket data Galaxy Plan ada dua pilihan, yaitu CNS Galaxy Plan dan Full Galaxy Plan. Simak ulasan lengkap tentang dua jenis paket Galaxy Plan ini, agar bisa memperkirakan kebutuhan data internet untuk smartphone Samsung Galaxy Anda.

1. Paket CNS Galaxy Plan

Paket ini dikhususkan kepada pengguna Telkomsel yang hanya aktif menggunakan akses sosial media dan messanger seperti BBM, KakaoTalk, Line, WhatsApp dan ChatON.

Untuk penggunaan paket CNS Galaxy Plan ini ada yang Harian dan Ada yang Bulanan, untuk Harian dikenakan Tarif sebesar Rp. 1500  per Hari dan Tarif Bulanan seharga Rp. 20.000 per 30 Hari. Namun jika menjelajah Internet lebih jauh dengan browser smartphone, janganlah memilih paket ini. Pilih saja Paket Full Galaxy Plan.

Untuk Aktivasi Paket CNS Galaxy Plan Anda bisa langsung ketik *303*3# di Tombol Panggilan dan pilih nomor 1 Untuk paket CNS Galaxy Plan, pilih harian atau bulanan, atau bisa juga mengirim SMS ke Nomor 3663 dengan Format  CNS1 (Untuk Paket CNS Galaxy Plan Harian) dan CNS30 (untuk Paket CNS Galaxy Plan Bulanan).

2. Paket Full Galaxy Plan

Untuk Aktivasi Paket ini hanya dengan  ketik *303*3# dan pilih Galaxy Plan maka Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan paket data Samsung Galaxy, yaitu paket Galaxy harian, Mingguan dan Bulanan denga Kuota data 2GB untuk 30 Hari. Dan Gratis BBM senilai paket Galaxy Plan yang  dibeli. Untuk lengkapnya lihat tabel berikut ini;


PaketHarga (Rp)QuotaKeyword
Harian2.500 / hari20MB                             (8MB 2G/3G + 12MB 3G) Galaxy1 kirim ke 3636          
Bulanan49.000 / 30 hari2 GB (1GB 2G/3G + 1GB 3G) Galaxy30 kirim ke 3636
3 bulan125.000 / 90        hari                            2 GB (1GB 2G/3G + 1GB 3G) Galaxy90 kirim ke 3636

Paket Galaxy Plan

 Paket BBM Galaxy Plan

Sesaat setelah Anda melakukan Aktivasi salah satu paket Full Galaxy Plan, maka Telkomsel juga akan mengirim notifikasi untuk meminta Anda mengaktifkan paket BlackBerry Messanger (BBM) Gratis dengan jangka waktu sebesar paket Plan Galaxy yang dibeli.
Untuk Aktivasi, ikuti perintah SMS dari 3663, setelah itu Anda akan menikmati BBM gratis di Samsung Galaxy Anda. Seperti digambar diatas dan berikut ini,
Paket BBM Galaxy Plan


Perlu diingat dan diperhatikan tentang data internet yang sudah ditransfer Telkomsel ke HP Samsung, dengan mengecek *889# untuk memastikan data internet dari paket Galaxy Plan yang Anda beli sudah masuk, begitu juga dengan pulsa Anda di *888#, apakah sudah dipotong atau belum, pastikan paket Anda sudah aktif sebelum Anda melakukan browsing di internet, karena jika paket habis kuotadan masih dalam masa aktif paket maka Anda akan dikenakan tarif  Rp 5/Kb (Lima Rupiah per Kilo Byte) angka yang mahal jika terakumulasi sampai 100MB. Dan Jika masa aktif sudah habis akan kembali ke tarif normal Telkomsel.


Tambahan Review Paket Galaxy Plan

Sebagai informasi tambahan, kebetulan InfoTech Review.com sudah menguji coba paket ini, Langsung dari Samsung Galaxy S3 Mini, dan belum pernah kecewa, hanya saja cuma kualitas sinyal jaringan nirkabel baik 2G, 3G dan WiFi. Mengenai aktivasi awal Paket Galaxy Plan pada Kartu SimPati dan Kartu AS baru dan juga HP Samsung Baru, dan belum berhasil, coba telpon Call Center Telkomsel di 188, jelaskan keluhan Anda mengenai paket Galaxy Plan yang belum berhasil, maka pihak Telkomsel akan menanyakan Nomor IMEI HP Samsung Anda untuk dapat mengaktifkan Paket Internet dan memblok akses internet jika kuota habis, cara ini biasa digunakan oleh provider GSM untuk paket internet pada smartphone. Selain untuk itu IMEI juga berfungsi untuk mencek HP apakah original atau aspal. Untuk melihat IMEI Samsung smartphone Anda lihat di BOX Samsung, atau di belakang dibalik baterai Smartphone Anda, atau juga dengan mengecek di *#06# dan IMEI Anda pun muncul.

Informasi Terbaru Mengenai Paket Galaxy Plan

Telkomsel merubah harga paket Galaxy Plan berdasarkan Zona, berikut informasi Zona Galaxy Plan dan pemberlakuan harga paket internet galaxy Plan;

Full Galaxy Plan Zona D, E & F berlaku sejak 7 Juli 2014 

Full Galaxy Plan Zona A, B & C mulai berlaku pada 10 Agustus 2014 



Paket Galaxy Data Plan
Paket Harga(Ribu) Zona A Zona B Zona C Zona D Zona E Zona F Validity Quota
Keyword
Harian 2,5 2,5 3 3,5 4 5 5 1 Hari 20 MB (8MB 2G/3G + 12MB 3G) Galaxy1 kirim ke 3636
Bulanan 49 49 55 60 70 75 100 30 Hari 2GB (1GB 2G/3G + 1GB 3G) Galaxy30 kirim ke 3636
3 Bulanan 125 125 135 150 165 180 200 90 Hari 2GB (1GB 2G/3G + 1 GB 3G) Galaxy90 kirim ke 3636

Info Zona dan Harga Galaxy Plan

Zona A Zona B Zona C Zona D  Zona E    
BALI  SUMATRA SELATAN  SUMATRA UTARA SULAWESI TENGAH (kec Palu) Sorong,
JAWA TIMUR (Kec: Blitar,Kediri,TulungAgung)  LAMPUNG  NANGROE ACEH DARUSALAM SULAWESI TENGGARA (kec Kendari) Jayapura, 
JAWA TENGAH  JAMBI  PADANG GORONTALO (Kec Kota Gorontalo) Mimika,
BANTEN  BENGKULU  RIAU DARATAN PAPUA (Kec Sorong, Jayapura, Mimika, Manokwari, Biak,RajaAmpat)  Manokwari, 
NUSA TENGGARA BARAT  BANGKA BELITUNG  RIAU KEPULAUAN Semua MALUKU (Kec Ambon) Biak
Kep Seribu  PANGKAL PINANG  KALIMANTAN TENGAH (Kec Kapuas & Palangkaraya)  Pulau Selayar Ambon
Sukabumi  JABOTABEK (kec Kep Seribu, Bekasi, Bogor, Karawang)  SULAWESI SELATAN (Kec Makassar, Gowa , Maros dan Selayar) Sanghie Talaud
Purwakarta  JAWA BARAT (kec Bandung,Subang, Tasikmalaya,Cianjur, Indramayu, Ciamis, Cirebon, Garut, Kota Banjar, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Tasikmalaya)  SULAWESI UTARA (kec Manado , Sanghie Talaud) KALIMANTAN UTARA
Bandung  KALIMANTAN BARAT (kec Kapuas Hulu)  SULAWESI BARAT TERNATE
Subang  KALIMANTAN SELATAN  Kapuas Hulu

Tasikmalaya  KALIMANTAN TIMUR (Kec Kutai Barat)  Kutai Barat

Cianjur  NUSA TENGGARA TIMUR  Kendari

Indramayu  Blitar, Kediri, TulungAgung  Palu

Bekasi  Palangkaraya & Kapuas  Kota Gorontalo

Bogor  Makassar, Gowa , Maros, 


Karawang  Manado


Ciamis 



Cirebon 



Garut 



Kota Banjar 



Kota Cimahi 



Kota Cirebon 



Kuningan 



Majalengka 



Sumedang 



Tasikmalaya

Zona F Khusus Raja Ampat Papua.






Informasi Galaxy Plan, paket internet Telkomsel khusus pengguna smartphone Samsung Galaxy untuk memudahkan pengguna Kartu Telkomsel untuk memilih paket internet terbaik untuk akses data, semoga ulasan ini bermanfaat.
 

0 Response to "Galaxy Plan: Paket Internet Telkomsel Samsung Galaxy"

Post a Comment

wdcfawqafwef