Aman Kah 'Mode Terbang' Dalam Penerbangan?

InfoTech Review.com - Penerbangan dengan menggunakan telepon seluler sangat dilarang keras, karena sangat mengganggu sistem navigasi pesawat terbang yang dikhawatirkan pancaran sinyal telpon seluler menggangu sistem kerja si burung besi. Telpon seluler, smartphone, tablet, dan yang mempunyai sinyal elektromagnetik dan akan menjadi faktor besar keselamatan penumpang. Nah bagaimana dengan penerbangan menggunakan "Flight Mode", Airplane Mode Atau Mode Terbang untuk smartphone dan tablet. Aman Kah 'Mode Terbang' Dalam Penerbangan? Simak Ulasannya di InfoTech Review.

Mode Terbang Dalam Penerbangan

Menurut Federal Aviation Authority (FAA) Badan Penerbangan Federal Amerika serikat menyatakan bahwa melakukan penerbangan dengan smartphone, tablet diizinkan asal dengan mengaktifkan Mode Terbang atau Flight Mode ataupun Airplane Mode, agar tidak mengganggu sistem pesawat terbang. Setiap penumpang wajib mematuhi peraturan penerbangan sipil yang berlaku agar menjaga keselamatan selama penerbangan. Sejak peraturan dikeluarkan FAA awal tahun lalu penumpang pesawat kini tidak perlu lagi mematikan smartphone, tablet, dalam penerbangan, asal dengan mengaktifkan Flight Mode selama take off dan landing.

Dengan mengaktifkan Mode Terbang di smartphone atau tablet ataupun gadget elektronik modern, Anda sudah bisa menggunakan smartphone atau tablet Anda untuk bermain game, membaca ebook, mendengar musik dari MP3 dan bukan dari radio, menonton film, asal semua aplikasi game dan ebook, musik mp3 sudah didownload pada gadget sebelum take off. Dan cara ini bisa menghilangkan kepenatan, dan rasa suntuk dan mengurangi air sickness selama penerbangan.

Jika menjawab pentanyaan dari Judul Aman Kah 'Mode Terbang' Dalam Penerbangan? jawabnya aman, asal gadget smartphone, tablet, dan elektronik modern lainnya dilengkapi dengan mode terbang, Flight Mode, ataupun Airplane Mode, dan setiap penumpang wajib mengaktifkan Mode terbang dari sebelum take off jika ingin menggunakan smartphone untuk membaca ebook, mendengar musik atau pun menonton film.

Meskipun Aman menurut FAA yang memperbolehkan penumpang pesawat menggunakan smartphone dengan mode terbang saat berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, sebaiknya Anda meninjau kembali peraturan penerbangan sipil di setiap negara, karena peraturan penerbangan sipil setiap negara berbeda-beda, jika di suatu penerbangan Anda ditegur Flight Attendant mengatakan Switch Off Your Cell Phone!, maka Anda harus patuhi, ataupun awak kabin memerintahkan untuk matikan smartphone maka Anda juga harus indahkan, semua ini demi keamanan penerbangan Anda.

0 Response to "Aman Kah 'Mode Terbang' Dalam Penerbangan?"

Post a Comment

wdcfawqafwef