Cara Edit Statusbar Android Tanpa Merubah APK SystemUI

Cara Edit Statusbar Android Tanpa Merubah APK SystemUI - Sesuai janji saya awal bulan Desember lalu di artikel Xposed : Cara Modifikasi ROM Tanpa Bongkar APK Android bahwa akan saya berikan tutorial edit statusbar Android tanpa bongkar isi SystemUI menggunakan bantuan framework ajaib tersebut, simak artikel ini sampai selesai. Tidak panjang kok.

Sedikit saya ulang kembali bahwa Xposed merupakan framework untuk theming Android. Anda tidak perlu belajar decompile recompile zipalign dan lain-lain karena itu merupakan cara lama. Kini dengan Xposed, semuanya bisa lebih instant dari yang anda bayangkan. Tidak usah bongkar pasang APK secara manual karena Xposed tidak memerlukan PC juga dan cara kerjanya bisa dikatakan seperti 'drag and drop'.

Cara edit statusbar Android tanpa merubah SystemUI Android, pertama-tama install Xposed Framework Installer nya terlebih dahulu lalu install / update Framework nya (didalam menu Xposed). Download Xblast APK sebagai module nya Xposed lalu install & setelah itu reboot. Jika Android anda bootloop maka kemungkinan besar Xposed nya tidak cocok di smartphone anda. Silahkan cari versi yang lain. Atau bila ingin menghapusnya langsung, masuk ke CWM Recovery kemudian flash Xposed-disabler-CWM.zip yang otomatis masuk ke SDCard setelah Xposed terinstall.
Mengenai apa itu module yaitu semacam script dimana script itu yang nantinya akan berjalan dan bekerja dengan Xposed. Module inilah yang nantinya akan bisa membongkar SystemUI anda dan anda jadi bisa merubah warna jam pada statusbar anda secara instant, merubah custom text statusbar, merubah kotak tanggal statusbar, membuat notifikasi Android menjadi transparan, merubah warna baterai Android, dan lain sebagainya.
Bila Android anda normal-normal saja setelah booting, silahkan masuk ke aplikasi Xposed kemudian klik modules dan checklist Xblast nya kemudian reboot lagi. Bila reboot nya sukses, langkah selanjutnya buka Xblast itu dan selamat berkreasi.

Jangan khawatir Android anda akan rusak karena dengan menonaktifkan / uninstall Framework Xposed nya itu seluruh perubahan yang anda lakukan juga akan hilang seketika.

Cara Edit Statusbar Android Tanpa Merubah APK SystemUI

Happy theming :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

0 Response to "Cara Edit Statusbar Android Tanpa Merubah APK SystemUI"

Post a Comment

wdcfawqafwef