Removable Storage ; Penyimpan Data

Removable Storage atau biasa kita menyebutnya media penyimpan data seperti Flash disk, bisa juga memori eksternal yang biasanya media ini untuk mendukung penyimpanan multimedia seperti musik, game, atau aplikasi lainnya yang terpasang pada gadget anda.

Dahulu pertama kali media penyimpan data ini digunakan untuk menyimpan data - data penting dan yang lebih menakjubkan adalah pada saat ditahun 1956 Pabrikan Komputer dimasa itu "IBM" telah mengeluarkan dengan kapasitas peyimpan yaitu "5 Megabytes dengan harga $120.000".



Dengan Fisik yang sangat besar dan tidak sesuai dengan kapasitas dari isi itu sendiri. Beban itupun sangat berat, memerlukan beberpa orang untuk mengangkat media tersebut apabila ingin memindahkan satu tempat ke ytempat yang lain.

Namun dari jaman ke jaman pihak pengembang akhirnya menyusutkan Ukuran fisik tersebut menjadi sedikit ringan dan kecil. Mungkin anda tidak asing lagi seperti Disket yaitu media penyimpan pula namun ukuran fisiknya sebesar kurang lebih seperti Kartu Pos dengan kapasitas penyimpan hanya 1.44 Megabytes.

Adapula seperti CD atau Compact Disk, yaitu sebuah piringan yang berfungsi juga untuk menyimpan data dengan ukuran sekitar 700 Megabytes, namun untuk DVD ada yang menanamkan 9 Gigabytes hanya saja yang dijual secara pasaran kita hanya akan menemukan yang berukuran 4.17 Gigabytes. Anda bisa juga merawat CD atau DVD anda pada artikel Tips agar CD/DVD anda awet

Flashdisk, mungkin media penyimpan ini bagi anda tidak asing lagi hingga saat sekarang banyak beberapa orang menggunakan media ini sebagai penyimpan data.

MMC atau Multi Media Card [ Wiki ]
Multi Media ini hampir disetiap perangkat elektronik menanamkan penyimpan data ini untuk memutar musik, video, atau bisa juga untuk merekam. Perangkat ini biasanya untuk kapasitas besar bisa digunakan untuk Kamera Digital, itupun tergantung perangkat yang mendukung bentuk fisik dari media pentimpan.. Perusahaan seperti Sandisk telah mengeluarkan produk ini dengan kapasitas saat sekarang adalah 64 Gigabytes, wow cukup lumayan untuk sebuah Micro SD. Bandingkan Ukuran dan Harga dengan jaman dahulu yang dipakai oleh IBM, kisaran harga Micro SD ini sebesar $60.

Media penyimpan lainnya adalah iCloud atau Google Drive, media ini adalah media penyimpan yang disediakan oleh pihak Apple maupun Google yang mendukung penyimpanan 5 Gigabytes, apabila anda membutuhkan kapasitas ruang lebih besar anda bisa membeli dari produk mereka. Kegunaannya adalah file anda bisa untuk sinkronisasi melalui internet dan disaat anda membutuhkan Restore data seperti kontak, foto dan lain - lain anda bisa memanfaatkan fitur penyimpan Awan ini.

Sekarang tinggal bagaimana anda sebagai penikmat multimedia untuk menyimpan sebuah moment didalam sebuah perangkat kecil itu, namun sekarang anda tidak perlu lagi bingung untuk sebuah perangkat tersebut diatas, karena media tersebut bisa anda miliki dan bisa anda dapatkan diberbagai penyedia atau toko elektronik dikota anda, anda tinggal cari digoogle, ketik, dan ketemu.

Semoga bermanfaat.29


0 Response to "Removable Storage ; Penyimpan Data"

Post a Comment

wdcfawqafwef