Cara Daftar VPS Gratis Di Linode

Cara Daftar VPS Gratis Di Linode - Setelah kemaren saya pernah share Cara Daftar VPS Gratis Di DigitalOcean ,sekarang saya akan share juga Tutorial Cara Daftar VPS Gratis Di Linode ,linode merupakan penyedia VPS Trial dengan masa percobaan VPS kurang lebih hanya 4 jam terhitung dari anda mulai membuat server nya. Meskipun hanya 4 jaman kelebihan dari linode sendiri pendafatarannya tidak rumit seperti penyedia VPS yang lain yang harus memasukan biodata, konfirmasi lewat no hp dan vcc/cc. Satu lagi linode tidak hanya memiliki 1 lokasi data center saja tetapi ada beberapa pilihan lokasi data center nya seperti USA, Jepang, United Kingdom dan lainnya.

okeh sekarang kita langsung aja bikin tutorial cara bikin vps gratis nya ,simak dengan seksama
ikuti seperti tutorial di bawah ini :

  • Buka situs Linode.com Daftar dengan memasukan alamat email, username dan password, lalu klik lets go. seperti gambar dibawah ini
Create free account
  • Akan muncul perintah untuk melakukan konfirmasi, buka email yang anda gunakan untuk mendaftar lalu konfirmasi dari email liat di kotak spam. Klik confirm my email
Welcome to linode!
  • Setelah konfirmasi, anda akan dibawa kehalaman linode dibawah ini, klik Continue with Free Trial
Welcome to linode!2
  • Seperti yang saya jelaskan diatas linode mempunyai banyak pilihan data center dari berbagai lokasi server, silahkan pilih salah satu yang anda inginkan. Kali ini saya memilih data center London, UK , untuk memilihnya klik Place this Linode here.
depoy
  • Disini kita bisa menentukan spek server yang akan kita gunakan :
    Distribution : Sistem Operasi / saya memilih centos
    Deployment Disk Size :  Kapasitas HDD
    Swap Disk : Kapasitas RAM
    Root Password : terserah anda
  • Setelah di isi semua lanjut dengan menekan tombol Rebuild
centos
  • Setelah proses pembuatan server selesai, selanjutnya klik boot untuk mengaktifkan server.
boot
  • Server Status Running ,itu artinya VPS sudah siap di gunakan
running
  • Selamat anda sudah berhasil membuat VPS Gratis sendiri. Untuk dapat mengakses VPS yang sudah dibuat, silahkan anda login ke server menggunakan program Putty dengan IP dan Port yang sudah disediakan. Untuk melihat IP Publik dan Port klik Remote Access seperti gambar berikut.
remote acces

0 Response to "Cara Daftar VPS Gratis Di Linode"

Post a Comment

wdcfawqafwef