Cara upgrade OS Motorola DEFY XT535 dari Gingerbread ke ICS 4.0.4

Motorola DEFY XT535 merupakan smartphone android  berlayar 3,7 inci buatan produsen asal amerika serikat yaitu Motorola. Diumumkan dan dirilis pada bulan maret 2012, spesifikasi yang ditawarkan cukup lengkap hanya saja levelnya tidak begitu tinggi, namun asa sebuah fitur yang jarang dimiliki oleh handphone android umumnya, handphone ini telah mengantongi  sertifikat IP76 yang berarti bahwa handphone ini tahan terhadap debu dan air, ia mampu di air dengan kedelaman 1 meter selama 30 menit. 

Kekurangan Motorola DEFY XT535

Kapasitas ram yang hanya 512 MB,
Penyimpana internal hanya 1 GB
Prosesor single core dengan kecepatan 1 Ghz, (Qualcomm MSM7227A-0 AA ) handphone ini dijual dengan harga 3 jutaan, akan lebih baik jika menggunakan dual core di atas 1 ghz
SIstem operasi yang digunakan adalah versi lama yaitu android gingrebread
Layar di bawah 4 inci, yaitu 3,7 inci
Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif jenis tft biasa, bukan amoled ataupun IPS
cukup tebal, yaitu 12 mm.


Untuk menutupi salah satu kekurangan tersebut, salah satunya adalah dengan meng-upgrade  OS nya dari yang tadinya Gingerbread kita upgrade menjadi ICS 4.0.4


Berikut Tutorial Cara upgrade OS Motorola DEFY XT535 dari Gingerbread ke ICS 4.0.4

Pastikan download dulu toolsnya.
  1. RSD Lite 6.1.4 DISINI
  2. ROM 4.0.4 XT535 (TBPI-228E-0-7009-A04_Signed.sbf) disini
  3. Moto_4.0.4_root disini
  4. gapps-ics-20120249-signed disini
  5. Root Explorer v3.1.1 disini
  6. PATCH disini
  7. SUTLR_v1.8.2.msi disini

PERHATIAN!! Do It At Your Own Risk!!!! (D.W.Y.O.R)

Ikuti Langkah-langkah berikut ini:

Patching proses:

  1. sebelum mulai lakukan proses patching. instal SUT_LRv1.8.2.
  2. Colok hape ke usb. pilih mode mass storage
  3. Jalankan SUT LR software update tool
  4. Pilih FXX_PR3_NV.xml dalam software update tool, pastikan file NvDefinition.xml ada didalam folder yang sama
  5. Pilih Next. hape akan otomatos restart setelah driver installation dan rom patching selesai. lepaskan kabel usb dari pc/laptop
  6. Boot in normal mode

Flashing proses:

  1. Baca doa, pasrahkan data2 pada DefyXT agan lenyap. pada kondisi off, tekan tombil vol up + power bersamaan. nanti muncul layar putih beserta tulisan flashing tinboost+
  2. Jalanin RSDLite, dan colok ke USB si DefyXT nya..klik PORT1 (hingga ada data2 tampil di kolom device properties. browse file SBF nya, lalu pilih start. Tunggu sampai selesai dan DefyXT restart dan standby (lama di 84% normal) nanti defy akan restart sendirinya dan tampilan sudah berubah ke ICS. close rsd litenya dan cabut USB.
  3. Setelah berhasil di flash ke ICS, ganti bahasa ke english dulu. Lalu pilih USB debbuging mode di developer options dan centang unknown sources di security. lalu restart Hape.
  4. Close smua aplikasi di PC yang jalan, buka MOTO_4.0.4_Root, jika masih .zip/.rar, ekstrak filenya dulu ke drive C di PC, colok DefyXT ke USB, pilih mode mass storage. klik root.bat nanti si DefyXT akan restart 3 kali. cek pabila superuser sudah terinstal. berarti DefyXT sukses di root. (kalo disini gagal coba patching ulang lagi deh)
  5. Instal rootexplorer ke DefyXT. caranya, copy aja ke sdcard, buka dari file manager. gampang kan.
  6. Pake rootexplorer, masuk ke /system lalu open build.prop in text editor. yang namanya XT535_PRC ganti jadi XT535, tinboost_umts ke tinboost doank, dan languange=EN, region=US. lalu save. nanti create file .bak apus aja filenya.
  7. Masuk ke /system/etc/permission. edit file android.hardware.location.gps.xml, dibaris palih bawah tepatnya diatas </permission> tambahkan <feature name="android.hardware.location.network"/>
  8. Sekarang.. buka folder gapps nya, yang dibutuhkan cuman folder app, etc, framework, sama lib.
  9. Pindahkan isi file app ke /system/app yang ada di DefyXT. begitu juga yang ada di etc ke /system/etc/permission, lib ke /system/lib dan framework ke /system/framework. smua file yang dipindahkan rubah aksesnya jadi rw_r__r_ . tambahkan saja file yang tidak ada. jangan di timpa.
  10. Kalo sudah restart dah DefyXT nya. 
  11. Enjoy.
Demikian Tutorial Cara upgrade OS Motorola DEFY XT535 dari Gingerbread ke ICS 4.0.4 yang infohape.info dapat berikan, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Sekedar Tips: kalo mau lebih smooth lagi. hapus aja aplikasi menggunakan bloatware di playstore. pilih aja backup and remove agar bisa di restore lagi.

0 Response to "Cara upgrade OS Motorola DEFY XT535 dari Gingerbread ke ICS 4.0.4"

Post a Comment

wdcfawqafwef